Bupati Batu Bara dan Kapolres Batu Bara Dukung Ide Warung Anak Yatim

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Menyambagi Warung Anak Yatim. Membuat Bupati dan Kapolres Tersebut Kekaguman, di Karenakan Kegigihannya Mendirikan Warung Anak Yatim yang Dikelola di Desa Aras Kecamatan Air Putih, Rabu (29/07/2020).

Lahirnya, ide Kades Aras, M Yusuf bersama Bhabinkantibmas Bripka M. Manalu dan Babinsa Serda M. Isa, mendirikan warung anak yatim, menu yang disediakan makanan dan minuman, untuk menambah pendapatan para anak yatim terlebih dimasa pandemi Covid-19.

Dikatakan Kades M Yusuf, seluruh pekerjanya adalah anak yatim sesuai nama warung. “Seluruhnya anak-anak yatim yang masih bersekolah atau yang putus sekolah setingkat SMU dan menjelang dewasa,” jelasnya.

Diharapkan M. Yusuf melalui pendirian warung dapat mengurangi beban biaya hidup dan sekaligus memberi Edukasi agar anak yatim dapat berdikari dalam berusaha.

Atas nama pencetus ide dan pendiri warung anak yatim, M. Yusuf mengharapkan dukungan permodalan dari Bupati dan Kapolres Batu Bara. Selain itu juga diharapkan para pengusaha agar membantu melalui CSR perusahaan.

Menyahuti pendirian warung anak yatim, Bupati Batu Bara Zahir menyatakan dukungan kepada anak yatim melalui UMKM.

“Kita akan bawa anak anak yatim ini menuju kesuksesan. Berawal dari warung biasa dan nantinya menjadi restoran anak yatim dengan modal melalui UMKM nantinya. Saya berharap agar warung anak yatim bisa berdiri di seluruh desa di Kabupaten Batu Bara,” ucap Bupati.

Senada, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga menyatakan dukungannya. “Saya mendukung penuh usaha para anak yatim ini melalui bantuan dasar agar mereka dapat menjalankan cita citanya. Saya dan Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M. Safi’i memberikan modal awal dengan menyumbang beras dan mi instan serta minyak goreng dan uang modal membeli perlengkapan sementara menunggu turunnya modal dari yang lainnya”, ungkap Kapolres.

Kapolres juga berharap warung anak yatim dapat dikembangkan di sepanjang Jalan Lintas Sumatra di wilayah Kabupaten Batu Bara. “Warung warung anak yatim nantinya juga akan menjadi berkah bagi mereka baik penjual dan pembeli,“ harap Kapolres.

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

22 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *