Keluhan Masyarakat Direspon Oleh Balon Walikota Dumai

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, DUMAI | Tepatnya pada hari Minggu kemarin di rumahnya Zainal Pasar Pulau Payung (Sukajadi) telah digelar pertemuan antara masyarakat dengan Bakal Calon Walikota tahun 2021 sampai dengan 2026 yakni, Edi Sepen, SPdi.

Pantauan media ini yang langsung turun mennyaksikan pertemuan itu sangatlah akrab dan hangat. Sementara pertemuan itu membahas masalah – masalah yang dihadapi dan keluhan oleh masyarakat selama ini.

Karena Bakal Calon Walikota Dumai untuk priode 2021 – 2026, yakni, H. Edi Sepen, SPdi, masalah program maupun visi dan misi berasal dari masyarakat dan tidak berasal dari dirinya sendiri sebagai calon Walikota.

Untuk itu beliau yang berasal dari Partai (PKS) harus banyak bersosialisasi kepada masyarakat dan meminta apa – apa keluhan yang dihadapi oleh masyarakat Dumai.

Salah seorang masyarakat Dumai yang bernama Aceng yang turut hadir dipertemuan yang sangat akrab itu meminta tanggapan kepada Calon Walikota yakni, “Pandanggan Mengenai Dumai”.

“Edi dalam hal itu menjawab spontan pertanyaan dari salah seorang masyarakat tersebut, menurut Edi Sepen yang berpasangan dengan H. Zainal Abidin, SH dari Partai Partai (PAN) menyebutkan, Dumai ini lokasinya sangat strategis,” ujar orang yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Dumai priode tahun 2014 – 2019 itu.

“Beliau katakan dalam pertemuan itu, Dumai adalah pintu gerbangnya Internasional dan juga Dumai mempunyai Pelabuhan Internasional, kata Edi Sepen itu, mengatakan kepada masyarakat yang hadir dengan santai namun serius.

“Lebih lanjut beliau uraikan dalam menjawab pertanyaan dari salah seorang warga Aceng itu, Dumai keberadaanya tidak jauh dari Malaysia yang bila ditempuh dengan kapal Fery hanya menempuh 2 jam setengah saja katanya dalam pembicaraanya itu.

“Namun apa yang dapat kita jual kesana (Malaysia, red) papar Edi, memberikan semacam tantangan kepada masyarakat yang hadir pada waktu itu.

“Saya berharap kata Edi, disini harus ada pemimpin yang dapat mengelola Dumai sehingga Dumai akan ada progressnya, paparnya itu.

Lain lagi dengan anak asli Dumai, yakni, Tan Ardi Harahap, dalam pertemuan itu beliau memohon dan mengharapkan jika terpilih menjadi Walikota Dumai, agar ada perubahan peningkatan kehidupan dimasyarakat, sehingga masyarakat akan merasakan tatanan kehidupan yang lebih baik lagi, ucap Tan Ardi kepada Orang pernah menjadi Cikgu itu.

Sedangkan Sarmon, dalam statemennya menyebutkan, agar beliau jika terpilih menjadi Walikota, memperhatikan pertanian, karena menurutnya, Dumai saat ini sangat luas mempunyai lahan yang belum digarap,” katanya.

“Seperti saat ini lanjut Sarmon, Pemko Dumai mempunyai program ingin membuat lumbung padi tepatnya di Sei Sepit, Kelurahan Batu Tritib, Kecamatan Sei Sembilan dan juga di daerah Pelintung saat ini ada tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan oleh karena itu kata Sarmon, agar ini semua ketika pak Edi Sepen naik menjadi Walikota Dumai mohon dijadikan sebagai program yang berkelanjutan dan mohon dijadikan PR, harap Sarmon kepada calon Walikota yang berdomisili di Gurun Panjang itu.

“Dan semua apa yang disampaikan oleh Sarmon itu akan diagendakan apabila beliau dipercayai oleh masyarakat Dumai.

“Selain itu Edi Sepen dalam pertemuan itu juga membahas masalah pendidikan, karena beliau tahu pendidikan adalah sipatnya membangun SDM, apalagi beliau pernah membangun sekolah SMP Swasta di Gurun Panjang dan saat ini menurut beliau Alhamdulillah sekolah yang didirikannya itu saat ini sudah menjadi negeri.

Juga tidak kalah pentingnya beliau jika apa bila naik menjadi orang nomor satu, beliau akan memperhatikan Kesehatan karena menurut pengalaman beliau, sangat
merasa sedih saat ini.

Reporter: Nahar
Media Berantas Kriminal

30 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *