Bupati Batu Bara Hadiri Rapat Bersama Wakil Presiden RI

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menghadiri Rapat Pemberdayaan EKonomi Masyarakat dan Pelayaanan Publik Wakil Presiden Republik Indonesia dengan Forkopimda Sumatera Utara dan Bupati/Walikota Se- Sumatera Utara. Di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (17/11/2021).

Menurut Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi , yang menjadi salah satu fokus Pemprov Sumut dalam upaya percepatan pemulihn ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Langkah antisipasi Sumut di masa pandemi fokus mengembangkan pasar di dalam negeri, dan memperkuat UMKM sebagai harapan bagi penyelamatan perekonomian Sumut,” ujar Gubernur-Edy.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan setiap daerah di Indonesia memiliki potensinya masing-masing. Namun potensi tersebut harus dioptimalkan dengan pemberdayaan masyarakat. “Lahan cukup, SDM cukup, optimalkan menjadi suatu potensi, menjadi kekuatan, power,” ujar Wapres- Ma’ruf Amin.

Menteri Dalam Negeri Prof. Drs.H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D juga mengapresiasi Pemprov Sumut, karena realisasi pendapatan APBD Sumut sudah mencapai 79,35%.

“Sumut termasuk yang realisasinya mencapai target yang baik,” ungkap Tito.

Usai rapat, Wapres didampingi Gubernur meninjau stand UMKM yang berada di teras Aula Tengku Rizal Nurdin dan terlihat Wapres tampak kagum dengan produk UMKM yang dipamerkan.

Turut hadir pada kesempatan ini Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Forkopimda Sumut, serta Bupati dan Walikota se-Sumut.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

 

 

 

27 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *