Tumiati Guru PAUD Mengajar Penuh Pejuangan “Setiap Hari Melewati Jalan Rusak dan Berlubang untuk Bisa Sampai ke Sekolah”

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Pahlawan tanpa tanda jasa merupakan sebutan untuk pekerjaan yang mulia yaitu guru. Perjuangan guru untuk mencerdaskan anak-anak penerus bangsa terkadang kala banyak menemui rintangan.

Salah satunya seorang guru yang mengajar penuh pejuangan untuk mengajari anak – anak PAUD. Namanya ialah Tumiati yang beralamat di Desa Pematang Rambai. Kecamatan Nibung Hangus.

Ibu Tumiati untuk mengajar anak – anak PAUD setiap harinya harus melewati jalan yang rusak dan berlubang untuk bisa sampai ke sekolah tempatnya mengajar. Lebih dari 1 Kilometer jalan di tempuh olehnya. Terlebih di musim Penghujan saat ini, jalan yang biasa di lalui tergenang banjir.

Mendengar kisah ini, Bunda Paud Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Ny. Hj ErlinaYusuf mengunjungi langsung kediaman Ibu Tumiati. Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus, Rabu (17/11/2021).

Menurut pantauan awak media, Untuk menuju rumah ibu Tumiati memang butuh perjuangan, karena jalan harus dilewati berlubang dan licin. Namun Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara yang memang dikenal senang melakukan bakti sosial tetap semangat, walaupun harus berjalan 1 Km lebih untuk melewati jalan yang rusak.

Kedatangan Bunda Paud Ny. Maya dirumah ibu Tumiati ini adalah untuk melihat jalan yang setiap harinya di lewati ibu Tumiati sekaligus memberikan bantuan sembako kepada 20 guru-guru PAUD yang ada di kecamatan Nibung Hangus.

Melihat kedatangan Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Ibu Tumiati terharu dan mengatakan, “saya tidak bisa berkata-kata dan saya tidak menyangka ibu Bupati mau datang kerumah saya, seumur-umur saya disini tidak ada yang perduli, baru kali ini ada yang perduli dan ibu mau melihat kondisi jalan yang setiap hari saya lewati”.

Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya menyampaikan rasa bangga dan sekaligus terharu melihat perjuangan Ibu Tumiati sebagai guru PAUD.

“Sekitar dua hari yang lalu, saya bertemu dengan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam acara Advokasi Bunda PAUD Kabupaten dan Kota Se – Sumatera Utara. Saya, Ny. Erlina dan Bapak Safrial melakukan dialog dengan Bunda PAUD Sumut membicarakan bagaimana kondisi guru – guru PAUD yang berada di daerah-daerah,” ujar Ny. Maya

“Salah satunya membicarakan perjuangan ibu Tumiati sebagai guru PAUD. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Bupati Batu Bara yang juga selaku Pembina POKJA BUNDA PAUD untuk mengusahakan gaji insentif bagi guru – guru PAUD Se-Kabupaten Batu Bara. Dan kami juga lagi memperjuangkan kompetensi bagi guru – guru PAUD.

Karna dengan kompetensi bagi guru – guru PAUD dapat meningkatkan kesejahteraan guru PAUD dan kualitas Pendidikan PAUD di Kabupaten Batu Bara,” tutup Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

21 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *