Bupati Batu Bara Kembali Menerima Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Atas LKPD Kabupaten Batu Bara Tahun 2019

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Pemdakab Batu Bara di Bawah Kepemimpinan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap Menerima Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia, Rabu (11/11/2020) bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara.

Hadir Kepala kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provsu Diwakili Kepala Seksi Bidang Analisa, Statistik Penyusunan Keuangan – Sudi Situmeang Bupati Batu Bara – Ir. H Zahir, M.Ap Bupati Asahan Diwakili Asisten III Khaidir Arfin, SE, – Sekdakab Batu Bara – H. Sakti Alam Siregar, S.H.

Setelah menerima WTP, kini Bupati Batu Bara kembali menerima penghargaan untuk pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Batu Bara tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Kantor Pelayanan Perbendeharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai, Rabu (11/11/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam Sambutannya terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Setdakab Batu Bara yang selalu bekerja keras dan berkomitmen dalam pencapaian ini.

Dia berharap hal ini bisa menjadi motivasi peningkatan kinerja kedepan sehingga dapat mempertahankan opini BPK yang sudah 2 kali berturut-turut dicapai agar dapat mewujudkan pemerintahan yang “Good Government dan Clean Government,” artinya pemerintahan yang baik dan bersih dalam laporan keuangannya.

Disampaikan Bupati, hal itu menunjukkan bukti bahwa sistem birokrasi di Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Asahan telah berangsur membaik, dimana, prestasi WTP bukan tujuan akhir, melainkan awal kerja untuk menjadi lebih baik lagi, menjadi kewajiban setiap pemerintah daerah dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan.

Untuk itu sangat penting ketelitian dan kematangan dalam setiap program kegiatan dari perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan angaran sampai kepada pelaporannya harus transaparan dan akuntabel, serta mengacu kepada ketentuan yang berlaku baik secara adminitrasi maupun teknis.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian opini WTP ini, berharap tahun depan dapat mempertahankannya,” Kata Zahir. (Staf07/AM)

15 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *