Bupati Batu Bara Menyematkan Pakaian Adat Melayu ke Kapoldasu dalam Rangka Menaburan 10.000 Bibit Ikan di Desa Air Itam

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs, Martuani Sormin, M.Si Mengenakan Pakaian Adat Melayu yang di Pakaikan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap. Menurut Bupati Batu Bara dan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara, Ny, Zahir Mengatakan Kunjungan Kapoldasu Sebagai Bentuk Penghormatan Tibanya di Wilayah Hukum Kapoldasu yaitu Kabupaten Batu Bara, Selasa (14/07/2020).

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara ( Kapoldasu) Irjen Pol Drs, Martuani Sormin, M.Si dalam melaksanakan program ketahanan pangan di tengah Covid-19 dengan menabur 10.000 bibit ikan di Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan ini, Kapoldasu Irjen Pol Drs, Martuani Sormin, M.Si mengatakan dalam menerapkan New Normal dengan mematuhi Protokoler Kesehatan, Bahwa kegiatan masyarakat akan tetap berjalan, apalagi di pertanian mewujudkan ketahanan pangan, Sesuai dengan kebijakan dan arahan dari Kapolri.

Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Martuani Sormin didampingi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, Mdan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH serta Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut Resmikan Desa Tangguh Tanggap Covid – 19 di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (30/06/2020) Kemarin.

Dalam kunjungannya, Kapoldasu mengatakan, merupakan salah satu desa yang telah memiliki kesigapan yang matang dalam menghadapi covid 19 saat ini. Jika ditinjau dari segi keamanannya mereka telah memiliki persiapan, seperti posko cek kesehatan, memiliki ruang karantina dan Pustu (Puskesmas Pembantu) yang aktif dan selalu siap untuk melayani kesehatan Masyarakat. Itu semua tak terlepas dari dukungan masyarakatnya.

Ditinjau dari ketahanan pangannya, kata Kapoldasu, desa ini dinilai sangat baik, mereka memiliki budidaya tanaman hidroponik yang tumbuh subur dan dikelola oleh Karang Taruna Desa, begitu juga dengan budidaya jamur tiram juga dikelola Karang Taruna Desa, pembibitan jeruk nipis dan ternak ikan nila sehinggah nantinya bisa menambah pendapatan keluarga.

Selain itu, kata Kapolda, desa ini juga memiliki Polmas (Polisi Masyarakat) yang aktif dan selalu mengkontrol keamanan dan kenyamanan warga desa.

Dia berharap semua desa yang ada terkonfirmasi positif covid – 19 sudah ada desa tangguhnya. Menurutnya, desa tangguh bukan hanya sekedar formalitas saja, namun juga dilaksanakan dengan benar. “Saya berharap desa tangguh bukan hanya ada penjagaan, ada cek suhu, tapi tingkatkan lumbung pangan. Agar semua benar-benar satgas kesehatan atau ketangguhan kesehatan bisa berjalan.

Kunjungan Kapolda Sumut ini disambut Forkompimda Kabupaten Batubara. Di antaranya Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH, perwakilan Kajari Batu Bara, perwakilan Dandim 0208 /AS/ Batu Bara Letkol Inf Sri , para OPD dan PJU Polres Batu Bara, Ketua Kadin Batu Bara, Ok Faizal.

Usai Penaburan 10.000 bibit ikan, Kapoldasu didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap menyerahkan ribuan masker untuk warga desa Air Itam.

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

21 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *