Bupati Pakpak Bharat Hadiri Perayaan Paskah BKAG

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Perayaan Paskah Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021 diselenggarakan secara sederhana namun penuh hikmad serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Perayaan paskah BKAG yang berlangsung di GKPPD Kota Salak, Pakpak Bharat, pada Kamis (29/04/2021).

Perayaan Paskah BKAG langsung dihadiri oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, perwakilan pendeta dari beberapa Gereja-gereja, diantaranya Pdt Floren Banurea, Pdt Sudarti Padang, Pdt Juliana Padang, Pdt Edrianto Samosir, Pdt Bona Padang serta sejumlah pendeta dan pelayan gereja yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam perayaan Paskah BKAG ini, dengan Thema Berpaling Kepada Sang Hidup (Yoh 20:14-16) dan Sub Thema: Melalui Perayaan Paskah BKAG Pakpak Bharat, Mari Kita Bangkit Berpaling kepada Kristus di masa Pandemi.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, perayaan Paskah BKAG Kabupaten Pakpak Bharat ini kiranya akan membawa pesan damai kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya ini dirinya tetaplah mengandalkan Tuhan seperti yang tertulis pada Filipi 2:12-13.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan jika paling krusial ditengah pandemi ini adalah keadaan ekonomi. Untuk itu Bupati Franc berpendapat perlu kiranya upaya dan dukungan untuk meningkatkan ekonomi, pertanian dan lainnya lewat gereja-gereja yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Usai kotbahnya,Pdt Kadarisman, berdoa agar Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, supaya menjadi pemimpin yang bisa membawa masyarakat menjadi lebih baik dan sebagai pemimpin pembawa terang bagi masyarakat.

Sementara perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, L. Banurea mengatakan perayaan ini merupakan sebuah inovasi dan semoga melalui perayaan paskah BKAG yang dilaksanakan secara sederhana ini tetap bisa mengambil hikmadnya dari perayaan ini sebagaimana dari Thema dan Sub Thema dari paskah BKAG ini.

“Mari kita tunjukkan kerja sama antar gereja ini ditengah tengah masyarakat, sehingga iman jemaat atau masyarakat bisa bertumbuh di gereja gereja yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat ini,” ujar Banurea.

Diujung acara Bupati Franc, menerima penyematan oles Pakpak berupa Mandar, yang disematkan langsung oleh Pdt Sudarti Padang, STh.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hengky

11 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *