Bupati Pakpak Bharat Sambangi Petani di Ladang

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berencana akan membangkitkan sektor pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat. Usai melakukan sidak di STTU Julu Guna mendukung program dan guna mengetahui kondisi petani, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, langsung menyambangi
para petani yang sedang melakukan aktifitas pertanian, Senin (08/03/2021).

Para petani mengaku kaget atas kedatangan Bupati tersebut ke ladang mereka. Seperti yang diutarakan Jumadi Berutu, petani cabai yang sedang asik mempersiapkan areal tanam dilahan miliknya mengaku kaget saat di datangi oleh orang nomor satu di Pakpak Bharat ini.

Franc Bernhard Tumanggor, terlihat berusaha menggali informasi dengan melakukan dialog terkait situasi dan kendala-kendala yang dihadapi para petani selama ini.

Dia berharap agar sektor pertanian bisa bangkit di Kabupaten ini sehingga perekonomian masyarakat pun otomatis meningkat.

“Tanam yang banyak, perluas lagi areal tanamnya, pergunakan waktu semaksimal mungkin, kalau ada masalah yang sekiranya berkaitan dengan Pemerintah jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kepada kami,” ungkapnya memberi semangat.

Tamen Berutu yang akrab disapa ” Pa Cecen”, salah seorang tokoh masyarakat dari Desa Ulu Merah sangat berharap supaya jalan penghubung Pakpak Bharat-Humbang Hasundutan melalui Delleng Simpon segera dituntaskan pembangunannya.

“Sudah cukup lama jalan yang sangat kami idam-idamkan ini terkendala pembangunannya, kiranya diera Pak Tumanggor, jalan ini segera terbangun,” harapnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

30 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *