Pura Pura Jadi Pembeli, Seorang Laki-Laki Ditangkap Polisi

Rokan Hilir | mediaberantaskriminal.com – “Jajaran Polsek Pujud dan Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap peredaran Narkotika jenis sabu sabu, di wilayah hukum polres, tepat nya Simpang Terobosan, Kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir. pada hari Jum’at (05/3/2021) sekira pukul 12.30 Wib kemarin.

“Terduga pengedar barang haram tersebut di ketahui bernama MDR alias Andan (33) warga Dsn Berkat ,Desa Menggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir .ditangkap petugas karena telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sabu dengan berat kotor 1,81 gram.

“Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas Polres AKP Juliandi SH ,Membenarkan adanya penangkapan Terhadap Terduga MDR alias andan , warga dusun berkat, desa manggala sakti, Kecamatan Tanah putih, kabupaten Rokan Hilir.

Dijelaskannya, kronologis penangkapan terduga MDR alias andan, masuknya informasi dari masyarakat yang dipercaya, Bahwa disimpang Terobosan Desa perkebunan, siarang arang acap kali terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis sabu sabu.

dan selanjutnya, berbekal dari nformasi tersebut, Kanit reskrim memberitahukan kepada Kapolsek Pujud, dan kemudian Kapolsek Pujud Memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggotanya untuk menyelidiki informasi tersebut dengan cara menyamar sebagai pembeli, yang sebelumnya petugas sudah berkomunikasi dengan terduga untuk pesan barang, dan menentukan tempat bertemu,” terang juliandi.

“Kemudian selang beberapa menit, seorang laki laki datang dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Supra X 125 warna merah, Menghampiri petugas yang sedang dalam penyamaran sebagai Pembeli, setelah ketemu, terduga mengeluarkan 1 buah kotak rokok Lucky Strike Warnah Putih yang di dalam nya Berisikan 2 Bungkus Paket Kecil diduga adalah sabu sabu, diberikan kepada petugas yang telah memesan sebelumnya.

“Sambungnya, Melihat Hal itu petugas Langsung Menangkap laki laki tersebut dan mengintrogasinya, ia mengaku bernama Munandar Alias Andan, dan barang tersebut didapat dari rekannya bernama Kenung ( Lidik Red) yang beralamat di manggala junction Km 17.

selanjutnya, terhadap tersangka beserta Barang Bukti Polisi Menyita, 2 bungkus paket kecil Sabu sabu, 1 buah kotak rokok warna putih Merk Lucky Strike, 1 unit handphone merk samsung lipat warna biru dongker, dan satu unit sepeda motor merk supra x 125 warna merah,” tandas Juliandi.

“Kini terhadap tersangka beserta barang bukti di amankan di Mapolsek Pujud untuk proses lebih lanjut” dilakukan tes urine terhadap tersangka hasilnya positif mengandung Zat Methamphetamine, dan terhadap terduga disangkakan melanggar Pasal 114 Jo 112 UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas AKP Juliandi.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

67 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *