Bupati Pelalawan Tegaskan Terkait Belajar Mengajar, Guru Wajib Test SWAB

Reporter: Sur/Aris
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Bupati Pelalawan HM Harris membuka acara sosialiasi, sekaligus persiapan jelang digelarnya proses belajar mengajar tatap muka di masa pendemi Covid 19. Sosialisasi itu berlangsung di dua tempat, diantaranya Gedung Daerah Pemkab dan Aula Bappeda Pelalawan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (14/09/2020).

HM Harris dalam himbauannya mengatakan, sebelum dilaksnakan proses belajar mengajar atau tatap muka dilaksanakan. Semua guru tidak terkecuali harus mengikuti test swab, guna untuk mengantisipasi adanya penyebararan virus corona atau covid19. “Sebelumnya dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka akan dimulai”, setiap guru wajib test swab,” terangnya.

Adapun wilayah atau daerah yang dianggap bisa mengadakan belajar mengajar tatap muka adalah daerah dalam zona hijau, kuning dan orange. Sedangkan zona merah seperti Pangkalan khusunya Kerinci Timur belum bisa melaksanakan belajar tatap muka karena zona merah.

Proses belajar mengajar tatap muka sangat dibutuhkan siswa, alasannya karena setiap siswa kesulitan menangkap pelajaran secara daring online dan pembelajaran daring juga membutuhkan biaya besar,” jelas Harris.

Lebih lanjut dikatakan Harris, belajar mengajar dengan sistem tatap muka akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Pelalawan. Untuk itu, pertama dibutuhkan sosialisasi dan persiapan yang mumpuni agar proses belajar mengajar dapat dilaksanakan program sesuai protokol kesehatan secara ketat.

Jika nantinya tatap muka dilaksanakan, saya (Bupati-red) berharap pihak sekolah dapat menetapkan sesuai protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak agar penyebaran covid 19 dapat dicegah se efisien mungkin,” terangnya. (Sur/Aris)

346 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *