Bupati Serahkan CSR BSA Guna Pengembangan Padi Organik

Aceh Tamiang – Media Berantas Kriminal | Koperasi Organik Tamiang Jaya (Kortaja) menerima kucuran dana tanggung jawab sosial perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) senilai tiga ratus juta rupiah, berasal dari Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kualasimpang. Penyerahan dilakukan di ruang kerja Bupati, Rabu (10/11/2021).

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn didampingi Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST, menerima penyerahan dana secara simbolis CSR dari BAS Cabang Kualasimpang dan menyatakan, bantuan tersebut dialokasikan untuk mendukung pengembangan padi organik. Diharapkan koperasi penerima dapat memanfaatkannya dengan seoptimal mungkin,” jelasnya.

“Kepada pihak Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, kami ucapkan terimakasih, semoga ke depan dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,”ungkap Bupati.

Kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Organik Tamiang Jaya Admanysah Lubis, yang didampingi Kabid Produksi dan Perlintan Distanbunnak, Irwan Hadi menerangkan, kucuran dana CSR tersebut akan digunakan untuk menambah pengembangan lahan garapan, dari total yang direncanakan 100 hektare,” jelasnya.

“Saat ini, baru 20 hektare lahan yang sudah dikerjakan untuk menghasilkan padi organik, kami bersama Dinas teknis terkait secara bertahap mengusahakan luasan tanam terus bertambah, hingga mencapai 100 hektare.

“Kami berkomitmen terus mengembangkan program yang diinisiasi Bupati Aceh Tamiang, dengan tujuan untuk melindungi lingkungan agar tetap lestari, menciptakan bahan pangan sehat untuk masyarakat serta meningkatkan ekonomi petanipetani,” ungkap Adman.

Reporter : Fendi/Zoel
Editor : Hengky

 

 

24 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *