Camat Kualuh Selatan Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara HUT RI

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Camat Kecamatan Kualuh Selatan menggelar rapat
pembahasan persiapan pelaksanaan upacara HUT RI di Aula Rapat Kantor Camat Kualuh Selatan, Kab. Labura, Provinsi Sumatera Utara, Jalan lintas Sumatera Damuli, Senin (10/08/2020).

Rapat dibuka secara resmi dan dipimpin langsung Camat Kualuh Selatan, Suherman Siagian SE., MSi.

Upacara peringatan HUT ke-75 RI dipastikan bakal dilaksanakan, Pelaksanaan Upacara masih sama seperti tahun sebelumnya. Namun tahun ini banyak perbedaan, peringatan HUT RI tahun ini tidak banyak merangkai kegiatan maupun keramaian seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan Upacara nantinya Tetap mematuhi prosedur protokoler kesehatan dan pencegahan Covid-19, Sebelum dan sesudah upacara semua peserta harus mencuci tangan serta memakai masker dan disertai dengan jarak yang ditentukan.

Usai memimpin rapat kepada media Suherman menyebutkan, peringatan HUT RI kali ini akan dilaksanakan dihalaman Kantor Camat namun upacara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat kondisi yang dihadapi saat ini sedang memasuki masa new normal. Sehingga ada aturan yang harus diikuti pada saat pelaksanaan kegiatan dengan tidak menghadirkan massa yang banyak, diperkirakan jumlah peserta upacara nantinya sekitar 50 sampai dengan 60 orang saja.

“Karena kegiatan masih dalam edisi new normal, jumlah peserta upacara sangat dibatasi, sehingga perlu kami antisipasi sejak awal. Persiapan apa saja yang akan kami lakukan, termasuk melakukan pemantapan untuk memastikan acara berjalan lancar dan tetap sesuai protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Rapat dengan agenda pembentukan panitia pelaksana persiapan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dihadiri oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP.Sahrial Sirait SH MH, Danramil Aek Kanopan, Kepala KUA kualuh selatan, Kepala Puskesmas Gunting Saga, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Kualuh Selatan.

Reporter: Ervin N Dasopang
Media Beramtas Kriminal

96 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *