Dari Arena MTQ Tebing Tinggi Lima Peserta Asal Pakpak Bharat Tembus Final

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Lima peserta MTQ KE-37 Sumatera Utara asal Pakpak Bharat masuk babak final. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kontingen Pakpak Bharat Ustadz Julkarnaen Padang kepada Pj. Bupati Pakpak Bharat saat mengunjungi pemondokan Kafilah Pakpak Bharat di Kota Tebing Tinggi.

Disela kesibukannya sebagai Ketua Umum penyelenggara MTQ Sumut tahun ini, Pj. Bupati Pakpak Bharat DR.H Asren Nasution , MA menyempatkan diri mengunjungi pemondokan Kafilah Pakpak Bharat, memberikan motivasi serta memeriksa kesehatan, logistik dan kesiapan mereka.

Event tahunan yang dihelat ditengah pandemi covid19 ini memang menerapkan aturan kesehatan yang sangat ketat bagi peserta dan official yang berada dilingkungan acara.

Sebagaimana saya sudah sampaikan pada beberapa waktu lalu, Pakpak Bharat harus benar-benar kita jadikan gudangnya penghafal Quran, tempatnya para qari dan qariah, gudangnya ilmu agama Islam, ini semakin nyata dengan berhasilnya mereka masuk final, tetap jaga semangat dan kemampuan, gapai juara, tetapi ingat, jangan lupakan kesehatan, jangan sampai terjadi hal yang buruk terhadap kita, saya mau kita berangkat dari Pakpak Bharat dalam keadaan sehat, pulang juga harus dalam keadaan sehat, selamat berjuang anak anakku semua, demikian pesan Asren dalam kesempatan itu.

Ustadz Julkarnain Padang sendiri menyampaikan harapan besarnya terhadap lima finalis ini. Dia berharap ada yng menjadi juara satu sebagai hadiah bagi Pakpak Bharat Kita sedikit kecewa karena cabang khotil Qur an tidak ada di final, tapi tidak mengapa, kita lihat kegigihan peserta dalam mengikuti lomba hanya peserta Daerah lain lebih unggul, muda mudahan tahun depan dia bisa lebih berprestasi lagi, Insya Allah Adnan Tumangger dan kawan kawannya bisa menyumbang juara, kita bawa sebagai oleh oleh dan hadiah bagi Pakpak Bharat tercinta Ungkap Ustadz muda ini penuh harap. Pantauan penulis di tempat acara, para peserta dari pakpak Bharat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sangat rapi dan disiplin.

Para petugas medis yang sengaja dibawa dari Pakpak Bharat selalu memeriksan kesehatan mereka secara berkala. Tidak lupa asupan vitamin juga disediakan oleh petugas demikian juga unit ambulance dan peralatan medist lainnya. (Alferin Padang)

123 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *