Di Wilayah Hukumnya, Polsek Salapian Giat Perpustakan Keliling Di Sekolah

Langkat, Sumut (Media Berantas Kriminal. Com) – Dimasa Pandemi Covid-19 yang dialami masyarakat saat ini, memang sangat dirasakan di segala sektor. Salah satunya adalah sektor pendidikan.

Dimana para sisiwa yang sebelumnya melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah bersama teman-teman dan juga gurunya, akhirnya harus dilakukan secara daring.

Tetapi bagi para sisiwa yang tempat tinggalnya terhambat dengan jaringan telekomunikasi (Internet), belajar daring tentu saja sangat sulit untuk dilakukan.

Polsek Salapian Polres Langkat Sumatera Utara ternyata cukup tanggap akan hal ini. Demi keberlangsungan proses belajar siswa di masa pandemi Covid-19, Polsek Salapian membuat program perpustakaan perkebunan keliling.

Kepala Desa Ujung Teran, Suria Darma Sitepu, mengapresiasi kepedulian Polri dalam membantu siswa di masa pendemi Covid-19 melalui kegiatan belajar di luar jaringan.

Kepedulian jajaran Polsek Salapian terhadap dunia pendidikan, diakui Darma memberi kesempatan bagi siswa untuk tetap mendapat transfer ilmu melalui buku-buku yang disediakan perpustakaan keliling.

Dia berharap kepedulian jajaran Polsek Salapian pada pendidikan anak di masa pandemi Covid-19, dapat memotivasi siswa tetap melaksanajan kegiatan belajar.

“Program perpustakaan perkebunan keliling yang diinisiasi jajaran Polsek Salapian, selain menjadi motivasi siswa untuk belajar, juga menciptakan budaya rajin membaca,” kata Darma, Sabtu (17/10)

Program perpustakaan perkebunan keliling itu menurut Kapolsek Salapian melalui Kanit Sabhara, Ipda Suyono, akan menjangkau sejumlah desa di Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

“Adapun tujuan dari program peduli pendidikan melalui perpustakaan perkebunan keliling itu, siswa SD dan SMP yang ada di desa tetap dapat melakukan kegiatan belajar di luar jaringan,” sebutnya.(HR)

99 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *