Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Pakpak Bharat Peringati Hari Jadi ke XVII Tahun

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara memperingati hari jadi terbentuknya Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat yang ke XVII (tujuhbelas tahun), Pemkab Pakpak Bharat terbentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Dairi sebelumnya yang di perakarsai oleh para tokoh inspirasi dan para pejuang pemekaran yang ber cita-cita luhur menuju terbentuknya suatu daerah pemerintahan yang baru untuk memaksimalkan pelayanan bagi warga yang tertinggal menuju nduma (sejahtera).

Acara peringatan hari jadi tersebut Selasa tanggal 28 Juli 2020 bertempat di gedung DPRD komplek perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak melalui rapat paripurna hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat yang ke – XVII tahun yang di pimpin langsung oleh wakil ketua dua DPRD bpk Mansehat Manik SPd MPd.

Mansehat Manik dalam sambutanya sebelum mengetok palu tanda sahnya rapat paripurna dimaksud mengatakan bahwa ketua DPRD Sonni berutu dan wakil ketua satu Elson Angkat tidak bisa hadir dan meminta maaf kepada semua saudara yang hadir, di karenakan beliau lagi berhalangan baik.

Sementara Pj Bupati H. Asren Nasution MA dihadapan para undangan dalam pidatonya mengatakan bahwa pada hari yang istimewa dan bersejarah ini, sudah sewajarnya kita semua mengucapkan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT, atas tak terhingganya segala nikmat yang telah di berikan TYME.

Peringatan hari jadi ini kendati sederhana namun penuh dengan makna dan tidak mengurangi makna substansi historis. hal itu sudah kita ketahui bersama di karenakan situasi kondisi pandemi Covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia dan telah mewabah ke indonesia awal tahun 2020 lalu.

Kendati demikian berkat kesiagaan dan kerja sama yang baik seluruh komponen pemerintahan baik DPRD, TNI, POLRI, KEJAKSAAN,dan PENGADILAN. Instansi pertikal para kepala dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat khususnya sehingga sampai saat ini Kabupaten Pakpak Bharat masih berada di zona hijau.

Guna untuk mempertahankan situasi dan kondisi zona hijau dimaksud maka Pemkab Pakpak Bharat memutuskan perayaanya sangat sederhana, untuk itu saya atas nama Pj Bupati Pakpak Bharat dengan segala kerendahan hati meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Pakpak Bharat atas kesederhanaan acara hari jadi tersebut.

Demikian sebahagian pidato Pj Bupati yang di ringkas wartawan seraya mengajak pada momen kali ini untuk membuka kembali memory lembaran demi lembaran sejarah para pejuang berdirinya Kabupaten Pakpak Bharat yang dinamika berbagai pemnangunan yang tentunya tak luput dari sejumlah tantangan dan persoalan yang menjadi catatan dan perhatian kita semuanya dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat yang kini sudah beranjak dewasa,” ajak Pj Bupati dalam pidatonya.

Acara tersebut dihadiri para Stakeholder, para Camat, para Kepala dDesa dan Para Tokoh, Ormas dan para tamu undangan lainya seperti Bupati dan Ketua DPRD Aceh Singkil berserta rombongan, anggota DPRD Provsu bung Frans Benhard Tumanggor serta para undangan lainya.

Walau sederhana, acara berlangsung dengan khidmad penuh dengan makna diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada beberapa dinas dan desa yang di anggap berhasil dan turut serta dalam mensukseskan dinamika pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

56 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *