DPD F SP/SB LIDIK Pelalawan Adakan Sharing dengan PUK di PT MUP

Reporter: Dau/Sur
Media Berantas Kriminal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Layanan Independen dan Informasi Ketenagakerjaan melaksanakan sharing kepada Pimpinan Unit Kerja di Kebun Penarikan PT. Mitra Unggul Pusaka (MUP) di kecamatan Langgam kemarin, 29 Augustus 2020.

Dalam acara sharing itu, dihadiri semua unsur pengurus dan anggota di PUK kebun Penarikan dan juga PUK di kebun Pangkalan Gondai. Pengurus DPD F SP/ SB LIDIK Kabupaten Pelalawan juga dihadiri pengurus DPD SP/ SB LIDIK Kabupaten Pelalawan diantaranya : Ketua Pembina Drs. Junior Sihombing, Ketua DPD Kabupaten Pelalawan Daulad HM Nababan, S.Si Sekretaris DPD Suryadi, Bidang Hukum dan HAM Ir. Adil Paruhum dan Bidang Litbang Sahat Sihaloho.

Dalam sambutan acara itu Ketua PUK Kebun Segati PT MUP Langgam Aris, berterimakasih atas kehadiran dalam acara “Temu sharing” yg kami buat antara angota, pengurus PUK dengan Pengurus DPD. Lanjut Aris dimana Serikat LIDIK ini sudah berkiprah di tempat kami pada bulan Maret yang lalu. Karena situasi pandemi covid 19 maka puji Tuhan hari ini bisa terlaksana harapan dan permintaan kami “Temu Sharing” itu.

Saya atas nama PUK mengucapkan Salam ” LIDIK – Buruh Berdaulat” akan semakin berkembang dan maju terus dalam mengayomi dan membela hak hak buruh dimana kami bekerja agar perusahaan memperhatikan kesejahteraan kami dan keluarga sebagai asset perusahaan ujarnya ke media ini dan tidak lupa bersyukur kepada Tuhan agar diberikan kesehatan tutupnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Pembina DPD LIDIK Kabupaten Pelalawan berpesan kepada semua Ketua atau pengurus beserta Anggota agar tetap dikoridor tanggung jawab sebagai karyawan. Memang sering terjadi ada dua permasalahan dikebun diantaranya terkait Normatif dan Perselisihan namun dengan adanya serikat khusunya LIDIK yg sudah berdiri di perusahaan ini dapat meminimalisir dan membantu saudara saudara kita khusunya di Serikat LIDIK dalam menyikapi permasalahan sekecil apapun agar tetap tanggap. Ketua Pembina memesankan hal ini kepada semua pengurus, dan bekerjasama dalam menyikapi persoalan yang ada,” jelasnya.

Menyikapi amanah dan saran yg disampaikan Junior Sihombing Ketua DPD LIDIK Kabupaten Pelalawan Daulad HM Nababan, S.Si didampingi Sekretaris Suryadi dan Bidang Hukum dan HAM Ir. Adil Paruhum serta Litbang Sahat Sihaloho berjanji akan melaksanakan saran dan amanah dari Dewan Pembina. Menurut Daulad sebagai Ketua DPD LIDIK Pelalawan tetap semangat dan bersinergi satu dengan yang lain untuk membuat terobosan terobosan agar anggota dan pengurus merasa terlindungi
dengan hadirnya serikat LIDIK.

Ketua DPD LIDIK Pelalawan Daulad secara gamblang dan tegas mengatakan bahwa hadirnya LIDIK di perusahaan semata mata bukan pamer, tetapi tujuannya jelas sesuai AD/RT serikat LIDIK membela hak karyawan di dua persoalan Normatif dan Perselisihan dan Daulad berpesan kepada semua anggota agar tetap bekerja sesuai forsi yg diatur dalam Perundang undangan dan dalam waktu dekat LIDIK akan berusaha melaksanakan PKB dengan pihak perusahaan karena itu adalah acuan kedepan supaya tau apakah karyawan yg salah atau perusahaan yang lalai. Lanjut Daulad saya tidak akan pernah lalai demi orang banyak siap menjadi garda terdepan di LIDIK dan Serikat LIDIK akan tampil beda dan profesional dalam bertindak jelas Daulad mengahiri. (Dau/Sur)

47 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *