5 Juli 2022

DPP KOMPPTRAS Pertanyakan Ijazah Suwarno Ke Kopertis Wil I Sumut

Foto : Lasinur H. Sidabutar (Sekjend DPP KOMPPTRAS), Selasa (14 Juni 2022)

Medan – Media Berantas Kriminal | Komite Pemantau Pengelolaan Transparansi dan Akuntabilitasi Sekolah (KOMPPTRAS) mempertanyakan Ijazah yang bernama Suwarno ke Kopertis Wil I Medan – Medan, Selasa (14 Juni 2022).

Lasianur H. Sidabutar (Sekjend DPP KOMMPTRAS) kepada media megatakan kehadirannya ke Kopertis Wil I Sumut atas dasar pengaduan masyarakat

“Ada pengaduan dari masyarakat “RHS”yang memberikan copy ijazah yang bernama Suwarno, dimana nama tersebut sama percis  dengan nama salah seorang Dirut di BUMD Kota Medan, sebab jika copy  ijazah tersebut ternyata milik Dirut sesuai kecurigaan masyarakat tersebut, bahwa masyarakat tersebut mengatakan kepada kami bahwa dirinya tidak pernah mengetahui kalau pemilik nama yang dicurigainya pernah Kuliah” Terang Lasinur H. Sidabutar menirukan ucapan RHS tersebut.

Lanjut” Menghindari segala dugaan dan prasangka buruk, apalagi banyak orang yang namanya sama, maka untuk memastikan hal tersebut kami selaku LSM yang bergerak dibidang pendidikan, sangat tertarik persoalan ini. Jika itu memang benar yang dicurigai masyarakat tersebut, maka sewaktu mendaftar sebagai  Direksi di Perusahaan Umum Daerah Milik Pemko Medan pasti melaui proses terutama seleksi berkas dan juga melalui Fit and Propertest yang pangujinya melibatkan pihak Akademisi,” ungkapnya

Menutup pembicaraan, Sekjend KOMPPTRAS ini juga menyampaikan harapannya

“Jadi kita tunggu saja jawaban dari kopertis. Selain itu kami juga menyurati  Universitas yang mengeluarkan ijazah tersebut, apalagi masalah Ijazah sangat erat kaitannya dengan Pendidikan. Sebagai kontrol sosial dibidang pendidikan, kewajiban kami untuk memantau agar dibidang pendidikan tidak ada terjadi kecurangan dalam bentuk apapun untuk menghindari pembodohan dan pembohongan terhadap publik,” harapnya sembari menutup Pembicaraan. (MA)