DPRD Palas Gelar Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-13

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PALAS | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) secara resmi menggelar rapat paripurna Istimewa dalam
rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas Ke – 13. Kegiatan di gelar di ruang Paripurna DPRD Palas Jalan Karya Pembangunan Sibuhuan Kamis (16/07/2020)

Pantauan awak media, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di ikuti oleh seluruh Peserta sidang.

Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar S. Sos,i, secara resmi membuka Sidang Paripurna Istimewa, yang Bertajuk “Momentum Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas ke -13, kita wujudkan Masyarakat Mandiri, Maju dan kreatif Ditengah Tantangan Normal Baru (The New Normal) dengan mengembangkan potensi Daerah untuk mencapai Palas Bercahaya (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya)”

Sementara Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam arahannya menyampaikan, peringatan hari jadi ke-13 kabupaten padang lawas tahun 2020 ini menetapkan tema “dengan momentum hari jadi kabupaten padang lawas ke-13 wujudkan masyarakat yang mandiri, maju dan kreatif di tengah tantangan normal baru (the new normal) dengan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai padang lawas yang bercahaya (beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya)”.

Lebih lanjut dikatakannya, Tema ini hendaknya menginspirasi semua pihak untuk bersama sama berperan dan memaknai perjuangan pembangunan daerah ini dengan karya dan prestasi dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan masyarakat yang bermartabat dengan kearifan lokalnya.

Memaknai perjalanan sejarah tentu ,lanjut TSO lagi maka membuka kembali lembaran awal ketika terbentuknya sebuah pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan.

“Bahwa tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dan solid,” tegasnya.

Ditambahkannya, Setiap prioritas pembangunan membutuhkan dukungan penganggaran yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kinerja anggaran pendapatan dan belanja daerah dengan menggali berbagai potensi sumber pendapatan daerah, baik pendapatan asli daerah, dana perimbangan maupun pinjaman daerah.

Reporter: Ramlan Matondang
Media Berantas Kriminal

13 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *