Kades Botung Serahkan Langsung BLT DD Tahap II Kepada 146 Warga Terdampak Covid 19

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PALAS | Muhammad Tahir Nasution selaku Kepala Desa Botung, Kecamatan Batang Lobu Sutam, Kabupaten Padang Lawas menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Taha II kepada 146 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covod 19.

Acara yang digelar dikediaman Kepala Desa Botung, Jum’at (03/07/2020) kegiatan berlangsung tertib dan lancar.

Pantauan awak media kegiatan di hadiri, Muspika Kecamatan, Pendamping Desa Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa, dan tetap melasanakan Protokol Kesehatan.

Saat membuka acara pembagian BLT DD tahap II ini, Kades Botung Muhammad Tahir Nasution, mengatakan, kepada masyarakat yang menerima bantuan hendaknya bisa memanfaatkan uang Rp600 ribu ini dengan sebaik baiknya.

“Saya harap, kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah untuk kepentingan dan benar-benar untuk kebutuhan sehari hari.

Lanjutnya, sementara yang menerima ini telah benar-benar di seleksi dengan sangat teliti, sesuai dengan aturan, juknis dari Pemerintah,” ungkap Tahir.

Ia pun menambahkan, ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkait Covid-19.

“Ini wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam situasi dan kondisi Covid-19 dan ini merupakan salah satu realisasi dari apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pelaksaan alokasi dana desa tahun 2020, dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 dan dampak Corona terhadap masyarakat,” jelasnya.

Reporter: Ramlan Matondang
Media Berantas Kriminal

20 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *