Edi Novial S.kom : Saya Siap Jadi Pembina FPII Korwil Lampung Barat

Lampung Barat (mediaberantaskriminal.com) – Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Lampung Barat, Deni Andestia beserta Jajaran Pengurus menggelar audensi sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat yang bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Lampung Barat, Senin (09/11/2020).

Kunjungan kerja tersebut di sambut langsung oleh Edi Novial S.Kom, selaku Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Edi Novial S.Kom mengatakan bahwa dirinya mewakili DPRD Kabupaten Lampung Barat siap menjalin kerjasama dengan insan pers dan media yang tergabung di dalam Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kabupaten Lampung Barat dalam membangun Lampung Barat yang lebih hebat kedepan.

“saya minta Organisasi FPII Korwil Lampung Barat mampu berperan aktif dalam menyajikan publikasi pemberitaan dan mengurangi penyalahgunaan media sebagai alat penyebaran informasi yang tidak benar hoaxs (bohong). Dan Saya berharap agar media-media yang tergabung di dalam (FPII) Korwil Kabupaten Lampung Barat dapat memberikan informasi yang berimbang dan positif,” ujar Edi Novial yang juga Politisi PDI Perjuangan ini.

Pada saat diminta untuk menjadi Pembina FPII Korwil Lampung Barat Edi Novial S.Kom menyatakan kesiapannya untuk menjadi Pembina pada organisasi FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat dan dirinya berharap semoga dengan adanya FPII Korwil Lampung Barat dapat lebih bersinergi dalam menyajikan informasi dan publikasi yang positif kepada masyarakat Lampung Barat.

“saya siap menjadi Pembina dan saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar FPII Korwil Kabupaten Lampung Barat. Insya allah ini adalah jalan untuk lebih membangun Kabupaten Lampung Barat yang lebih Hebat kedepan,”ungkapnya.

Sebelumnya, Nurhadi Selaku Ketua Divisi Jaringan menyampaikan, Organisasi FPII didirikan sudah berusia 4 tahun dan diakui bukan sebagai konstituen Dewan Pers, tetapi tetap berjalan sesuai real UU Pers No. 40 Tahun 1999 dan kode etik jurnalistik (KEJ).

Nurhadi meminta media-media yang tergabung di dalam (FPII) Korwil Lampung Barat yang telah menjadi mitra kerja DPRD Kabupaten Lampung Barat diharapkan tetap bersinergi membantu pemerintah dalam pemberitaan yang positif dan berimbang. ( * )

Sumber : Korwil Lampung Barat

11 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *