FBT – MO Sampaikan Pesan Moral Saat Kampanye

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Di Dusun Nanjombal Kecamatan Si Tellu Tali Urang Jehe (STTU), Jumat (16/10/2020). Paslon FBT-MO nomor urut satu itu disambut meriah dengan lagu Indonesia Raya. Calon Bupati Franc Bernhard Tumanggor saat berorasi menyampaikan visi-Misi dan pesan moral kepada seluruh masyarakat Pakpak Bharat khususnya warga dusun Nanjombal Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitelu Tali Urang Jehe.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat, untuk memilih saya menjadi pemimpin di Kabupaten Pakpak Bharat, kami membawa Visi Misi yang baik, demi kemajuan.

Kabupaten ini kedepan, melihat mayoritas penghasilan warga disini adalah petani Gambir, jika nantinya kami terpilih ini juga menjadi PR kami, bagaimana caranya untuk mendongkrak harga yang lebih baik karena sampai saat ini harga komoditi Gambir sangat rendah sehingga menjadi keluhan terbesar masyarakat disini.

Jangan lupa pilkada ini kita laksanakan dengan Damai, apalagi nanti selesai pemilihan di bulan Desember, kita akan menyambut Tahun Baru 2021 semoga nantinya kita masih bisa menyambut Tahun Baru dengan sehat dan tetap kondusif.

Karena itu sambung Franc Bernhard mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa semoga kita senantiasa sehat, dan damai , terhindar dari pandemi covid 19 dan berharap kita semua tidak ada saling membenci.

“Kita letakan pondasi yang baik. Jangan meletakan dasar untuk saling membenci, terpecah berai. Kalau kita terpecahkan kemudian dimasuki orang lain, maka selesailah kita. Karena ketika kita jatuh satu kali susah untuk bangkit kembali,” pesannya.

Jauh sebelumnya atas usulan kami kepada PT Wilmar, tempat ayah saya MP Tumanggor bekerja, telah pernah memberikan program beasiswa pendidikan kepada pelajar dari daerah ini, semoga nantinya semakin banyak kita ajukan lagi untuk mendapatkan beasiswa ini sambungnya.

“Soal asas keadilan pembangunan dalam disiplin ilmu yang saya miliki mengenal tiga asas yakni, asas fungsi atau manfaat, itu yang paling utama, keadilan dan berkelanjutan, Kami berusaha menggait dana dari pusat, karena banyak sekali sebenarnya dana dan program yang baik bisa kita dapatkan untuk kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat,” urainya menjelaskan.

Tetapi saya mengajak masyarakat , Meski dalam situasi politik saat ini katanya tapi rasa persaudaraan tetap dijaga, meskipun mungkin ada saudara kita beda pilihan , kita harus sadar diatas semua itu kita tetap bersaudara, FBT- MO, Sada kata sada orjok, Bersatu, Berjuang, Menang, Njuah Njuah,” ujarnya. (Alferin Padang)

55 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *