Muda Mudi FBT – MO Lakukan Aksi Bersih-bersih Gotongroyong di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut (PGGS)

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Dalam menyambut pesta demokrasi di Kabupaten Pakpak Bharat, FBT – MO Muda Kecamatan PERGETTENG GETTENG SENGKUT
(PGGS) melakukan aksi bersih, agar terciptanya kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, Jumat (16/10/2020).

Aksi bersih bersih ini dilakukan oleh kaum pemuda pendukung FBT-MO. Kordinator pelaksana kegiatan mengatakan kepada awak media, “walaupun aksi kami ini murni dari hati kami pemuda, kami yakin pasti ada aja nanti komentar dari orang orang mungkin dibilang pencitraan lah dan sebagainya lah, tapi ya gak papa kan namanya orang bebas untuk berpendapat,” ucapnya.

Ini kami lakukan adalah sebagai salah satu upaya preventif agar lingkungan bersih dan masyarakatnya terhindar dari penyakit, selain tujuan untuk kebersihan, mungkin ini salah satu cara sih untuk mempromosikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilihan kami FBT-MO agar masyarakat tertarik dan simpatik terkhusus kaum pemuda.

Kami pemuda sadar betul belum bisa memberikan hal yang besar yang mungkin masyarakat bisa rasakan, untuk itu apa salahnya kalau kami mulai dari hal kecil seperti yang kami lakukan saat ini.

Aksi kebersihan yang kami lakukan ini mungkin baru awal, mungkin hari berikutnya ada aksi lain yang kiranya bisa langsung masyarakat rasakan.

Adapun titik saran yang menjadi fokus untuk dibersihkan pada kesempatan ini yaitu di pasar kecupak, jalan raya kecupak II, dan kantor sulang silima marga manik.

Kami tahu kok sudah ada petugas kebersihan, tetapi apa salahnya kalau kami meringankan tugas kebersihan, kn gak ada salahnya, toh itu rumah kami sendiri.

Mungkin aksi yang kami lakukan ini ya salah satu cara mengedukasi masyarakat agar peduli pada rumah sendiri,” pungkasnya.

Sebagai penutup, kami juga mengajak masyarakat PGGS untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kami yakin jika lingkungan bersih pasti masyarakatnya sehat, FBT – MO MENANG. (Alferin Padang)

52 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *