Fraksi DPRD Pakpak Bharat Sampaikan Pemandangan Umum Atas Nota Pengantar Bupati RAPBD TA 2021

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi atas Nota Pengantar Bupati tentang Ranperda APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran (TA) 2021.

Rapat paripurna yang digelar diruang sidang paripurna tersebut, Senin (14/12/2020), dibuka oleh Wakil Ketua DPRD, Elson Angkat didampingi Wakil Ketua, Mansehat Manik, turut dihadiri Pj Bupati diwakili Sekda, Sahat Banurea; para pimpinan OPD; tokoh masyarakat serta undangan yang hadir lainnya.

Saat membuka rapat tersebut juga, Elson mengucapkan kepada semua pihak yang ikut mensukseskan Pilkada dikabupaten Pakpak Bharat yang digelar 9 Desember 2020 sebelumnya berjalan dengan lancar aman dan damai.

“Terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat ini, hingga berjalan dengan lancar aman dan damai,” ungkap Elson.

Sementara Sekda Sahat Banurea dalam sambutanya menyampaikan, Pj Bupati Kaiman Turnip tidak dapat hadir mengikuti rapat paripurna tersebut karena menghadiri acara Peringatan Hari Hak Azasi Manusia (HAM) ke-72 sedunia di Medan.

Dilanjutkan dengan pembacaan pemandangan umum fraksi. Diawali dari Fraksi Demokrat dibacakan juru bicaranya, Hotma Ramles Tumangger; Fraksi Golkar, Edison Manik, Fraksi Gerindra Rismawati Bancin; Fraksi Gabungan Bangkit Bersatu, Bayar Manik dan terakhir Fraksi Gabungan Amanat Perjuangan Sejahtra, Sehat Tindaon.

Dalam penyampaian pemandangan fraksi-fraksi DPRD ini, umumnya mendukung dan menyampaikan apresiasi namun tentu juga ada meminta penjelasan dan pertanyaan dari fraksi-fraksi.

Setelah kelima Fraksi DPRD Pakpak Bharat menyampaikan pemandangan umum fraksi atas Nota Pengantar Bupati atas Ranperda APBD Kabupaten Pakpak Bharat T.A 2021, dilanjutkan dengan penyerahan pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pakpak Bharat kepada Pj Bupati Pakpak Bharat yang diwakili oleh Sekda, Sahat Banurea yang diserahkan oleh Elson Angkat.

Rapat paripurna diskors hingga Rabu 16 Desember 2020 dengan agenda rapat nota jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-fraksi tentang Ranperda APBD Tahun Anggaran 2021.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

79 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *