Franc Bernhard Tumanggor Anggota DPRD Sumut Berbagi dalam Menyambut Idul Adha 1441 H

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Dalam rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jum’at 31 Juli 2020, Bung Franc Bernhard Tumanggor salah satu putra terbaik Pakpak saat ini menjabat anggota DPRD Sumatera Utara, dan juga di gadang-gadang warga Pakpak Bharat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Pakpak Bharat 12 Desember 2020 mendatang.

Bung Franc Bernhard Tumanggor dari lubuk hati yang paling dalam merasa terpanggil untuk menyerahkan 67 ekor domba dan 1 ekor sapi untuk di sembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga masyarakat khususnya beragama muslim. Mekanisme pembagianya melalui 67 Masjid yang tersebar di delapan Kecamatan se- Kabupaten Pakpak Bharat.

Bantuan yang di serahkan itu murni dari kantong pribadinya bukan menggunakan dana negara.

Penyerahan hewan qurban dilakukan secara simbolis oleh Franc Bernhard Tumanggor, di halaman masjid Nurul Islam Salak, pada Senin (27/07/2020) dan disaksikan oleh Ketua MUI, Al-Ustadz Drs. H. Malindung Capah, MM, Sekjend MUI Padang, para ustad, pihak Kemenag Kab Pakpak Bharat, Darwis Boangmanalu, para Jemaah Masjid Salak dan unsur lainnya.

Anggota DPRD Sumatera Utara, dan juga bakal calon Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Senin (27/07/2020) mengatakan, penyerahan hewan qurban ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dirinya beserta keluarga kepada masyarakat yang merayakan Idul adha Khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami dan keluarga memberikan tali asih berupa domba 67 ekor dan sapi 1 ekor untuk dibagikan ke 67 masjid yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat dan ini merupakan salah satu bentuk toleransi antara umat bergama di indonesia yang harus kita jaga bersama, khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini. Kabupaten Pakpak Bharat ini merupakan salah satu kabupaten yang ada di Dapil saya,” kata Franc.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Darwis Boangmanalu,SE, Senin (27/07) mengatakan, bahwa Franc Bernhard Tumanggor, telah memberikan 67 domba dan rencananya akan dibagikan ke 67 masjid yang aktif di 8 kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat, serta satu sapi diserahkan ke pemerintah, namun, pemerintah menyerahkan sapi tersebut ke pihak MUI, untuk dimusyawarahkan bagaimana nanti pelaksanaan penempatan hewan qurban tersebut.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Kabupaten Pakpak Bharat,Al-Ustadz Drs. H. Malindung Capah, MM, Senin (27/07/2020) mengatakan, MUI Kabupaten Pakpak Bharat beserta tokoh tokoh BKM se-Kabupaten Pakpak Bharat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Franc Bernhard Tumanggor beserta keluarga yang telah mempunyai perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

“Mudah mudahan harapan yang disampaikan oleh Franc bisa sampai kepenerimanya,begitu juga harapan kita agar bagi umat muslim yang menerima turut juga bergembira.

MUI Pakpak Bharat menyatakan sangat mendukung kegiatan yang sangat luar biasa ini, karena sangat berperan dalam pembangunan kerukunan dan toleransi antara umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Sebelumnya Franc terlebih dahulu sudah mencintai masyarakat kita,umat kita, tentunya sebaliknya kita mencintai beliau. Kami yakin dan percaya apa yang di cita citakan oleh franc supaya di ridhoi oleh Allah Subhana wa ta’ala,” ujar Ketua MUI. Hal senada juga di ucapkan Al Ustad Ficky Julkarnain Padang.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

198 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *