Gelar Apel dan Kesiapan Pasukan Tanggap Bencana oleh Pemkab Aceh Tamiang

Aceh Tamiang (mediaberantaskriminal.com) – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn yang diwakili oleh
Asisten Pemerintahan, Drs. Amiruddin. Y pimpin langsung apel gelar pasukan tanggap bencana, kegiatan berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati pada Senin (09/11/2020).

Bupati Aceh Tamiang dalam amanat dibacakan Drs. Amiruddin menyampaikan, perubahan iklim yang terjadi belakangan ini menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa Provinsi Aceh merupakan daerah dengan curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang. Hal ini harus diwaspadai damn harus segera diupayakan pencegahan, mitigasi serta peningkatan kesiapsiagaan menghadapi ancaman bahaya, baik di musim hujan maupun kemarau,”jelasnya.

“Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengoptimalkan seluruh potensi yang ada, untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Kesiapsiagaan itu diwujudkan dalam bentuk gelar siaga pasukan tanggap bencana.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk lebih waspada dalam menghadapi segala macam bencana, hal ini untuk dapat memotivasi masyarakat agar lebih tangguh dalam menghadapi setiap kejadian dari gejolak alam,”tegas Bupati.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, unsur Forkopimda melakukan pengecekan peralatan dan kendaraan tanggap bencana. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, para pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Forkopimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Insan Pers, serta para relawan kemanusiaan.

Reporter :Fendi/Zul

46 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *