Gelar Ziarah Makam Pahlawan oleh PEMKAB ACEH TAMIANG dan jajaran FORKOMPIMDA

Aceh Tamiang (mediaberantaskriminal.com) – Menjelang Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH M.Kn yang di wakili oleh Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH bersama Wakil Ketua I DPRK Fadlon, SH dan Wakil Ketua II M. Nur, DPRK Aceh Tamiang, Kasdim 0117/ Aceh Tamiang Mayor Inf. Zulkifli Amin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Mayjen Sutoyo Kota Kualasimpang pada Selasa (10/10/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga oleh Sekda. Sebagai penutup rangkaian acara, secara bergantian dilakukan tabur bunga, dipimpin langsung oleh perwira upacara, Pasi Pers Kodim 0117/ Aceh Tamiang P. Harahap.

Kepala Bagian Humas Sekdakab Aceh Tamiang, Agusliyana Devita, S.STP dalam Pers rilisnya mengatakan, kegiatan ziarah ke makam Pahlawan, merupakan sebuah rutinitas dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional setiap tahunnya. Pada Prosesi Ziarah Makam Pahlawan yang dilakukan menjelang detik-detik peringatan tersebut dimaksudkan agar kita selalu mengingat, bagaimana mereka memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sehingga generasi bangsa, anak cucu bisa menghargai jasa, pengorbanan, dan perjuangan pahlawan,”jelasnya.

“Cita-cita persatuan Indonesia bukan hanya omong-kosong tetapi memang benar-benar kekuatan yang timbul atas dasar sejarah kita sendiri. Dengan menghargai para kusuma bangsa yang telah gugur di medan perang, berarti kita turut serta dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia,”terang Kabag Humas.

Reporter: Fendi/Zoel

23 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *