GM FKPPI Sub Rayon 01 Desa Tandem Hilir II Menghadiri Reses Anggota DPRD Sumut

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Untuk mengetahui secara langsung hal yang menjadi keluhan, keinginan dan aspirasi masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Wagirin Arman, S.Sos melakukan Reses, Selasa (15/12/2020) di halaman kantor desa Tandem Hilir II.

Kegiatan reses ini bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat, hadir pada kegiatan reses Kades Tandam Hilir II M. Efendi Kudadiri beserta para kepala dusun dan BPD. Pada kegiatan reses anggota DPRD Sumut tersebut tetap dijalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terlihat oleh awak media, juga turut hadir GM FKPPI Sub Rayon 01 desa Tandem Hilir II Kecamatan Hamparan Perak.

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-POLRI (GM FKPPI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan profesional mendukung cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, terus berkembang dan terbentuk kepengurusan di tingkat daerah, kecamatan hingga desa.

Organisasi Kemasyarakatan merupakan salah satu pendorong dinamika sosial dan politik masyarakat. “Dalam situasi politik Indonesia, Organisasi Kemasyarakatan boleh jadi tidak perlu lagi menjadi kekuatan penentang pemerintah, melainkan sesuai dengan namanya sebagai penganjur keswadayaan.

Berperan sebagai pelopor masyarakat sipil yang masih perlu penguatan, untuk itu perlunya peran pemerintah Kecamatan dan Desa di Kecamatan Labuhan Deli untuk peduli dan bersinergi dengan Organisasi Kemasyarakatan.

Dalam kesempatan reses, warga menyampaikan keluhannya.

“Dari penyerapan aspirasi masyarakat, nantinya akan kita ajukan supaya akan diterima pada waktu rapat Paripurna Reses DPRD Provinsi dan instansi Pemprovsu di bahas supaya di terima,” ujar Wagirin Arman.

Apa yang menjadi keluhan dari warga pada saat para Legislator turun lapangan untuk menggelar agenda reses merupakan bentuk pertanggung jawaban sebagai Wakil Rakyat untuk meneruskan aspirasi rakyat itu kepada Pemerintah,” tegas Wagirin Arman mengakhiri reses.

Reporter: Sader/Hadi
Editor: Hermanto

50 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *