Hasil Hitung Cepat, Nomor Urut 01 Franc Bernhard Tumanggor – Mutsyuhito Solin Unggul di Pilkada Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Pasangan Cabub dan Cawabub Pakpak Bharat nomor urut 01 Franc Bernhard Tumanggor – Mutsyuhito Solin MPd, berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Edison Manik, ketua tim Relawan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dengan FBT-MO tersebut.

“Kita bersyukur, berdasarkan perhitungan suara sementara di posko, paslon nomor urut 1 berhasil memenangkan pilkada Pakpak Bharat,” kata Edison Manik di Sapo Merarih, Rabu 09 Desember 2020.

Data sementara, kata Elson, jumlah suara sah sebanyak 31.271. Dari angka itu, FBT-MO meraih 18.312 suara atau 58,56 persen.

Sementara paslon Sonni Berutu – Ramlan Boangmanalu yang dikenal dengan Sora Lebbuh, meraih 12.959 suara. FBT-MO unggul di delapan Kecamatan.

Ia juga menambahkan, pesta demokrasi berlangsung damai. Tetapi kita semua harus menjaga kemenangan ini dengan damai, karena kemenangan FBT-MO, adalah kemenangan seluruh masyarakat Pakpak Bharat, semoga nantinya setelah dilantik, bekerja dan membawa Pakpak Bharat lebih Nduma.

Itu ditandai dengan kehadiran masyarakat di posko pemenangan di Sapo Merarih, untuk menyampaikan ucapan selamat. Secara spontan, Franc Bernhard dielu-elukan di sebuah kursi.

Selain dukungan masyarakat, sejumlah politisi memberi dukungan kepada paslon ini. Di antaranya, Junimart Girsang, Djarot Saiful Hidayat, dan Ruhut Sitompul.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

151 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *