IAKMI Kota Padangsidimpuan Beri Bantuan Masker dan Handsanitizer di Masjid Nurul Iman Kampung KB Desa Pudun Jae

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Kepala Dinas DppKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap SH ikut serta menghadiri pemberian bantuan Masker dan Handsanitizer dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) kota Padangsidimpuan untuk Masjid Nurul Iman Kampung KB Desa Pudun Jae.

Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Walaupun pembentukan Kampung KB diamanatkan kepada BkkbN, akan tetapi pada prinsipnya Kampung KB merupakan perwujudan dari sinergi antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta tidak ketinggalan partisipasi langsung masyarakat setempat.

Untuk tingkat kota Padangsidimpuan Kampung KB pertama kali dibentuk pada Tahun 2016 di Desa Pudun Jae kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Ketua Umum IAKMI Kota Padangsidimpuan, Ihram Kurnia Agusta, SKM, M.Kes dalam sambutannya mengatakan ” iakmi kepanjangan dari Ikatan ahli kesehatan masyarakat sebagai promotor dalam pencegahan penyakit dan saat ini kita sedang dilanda wabah covid 19 kami hadir disini guna memberikan penjelasan dan pencegahan dan memang program ini juga kami laksanakan di masjid lainnya di kota Padangsidimpuan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati dan pencegahan memang sudah bagian dari kita (iakmi) semoga bermanfaat ya bapak ibu,” ucapnya.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada ketua Iakmi Kota padangsidimpuan Bapak Irham kurnia agusta yang telah menyerahkan bantuan masker dan handsanitaizer.

Kampung kb bukanlah hanya tentang KB dan kami tak akan mampu jika pelaksanaannya hanya kami saja perlu adanya bantuan lintas sektoral dan organisasi kemasyarakatan seperti iakmi sekali lagi terima kasih karna telah membantu untuk tetap 3M didesa kami ini” ujar Kadis Dppkb Maragongna Harahap .

Sambung Sekretaris DppKB dr. Anna Layla Nasution M.K.M “terima kasih pak ketua Iakmi kota padangsidimpuan. Karna program bantuan pencegahan iakmi bisa di salurkan ke kampung KB.

Mencegah lebih baik dari mengobati itu sangat bagus dan harus dilaksanakan apalagi dalam situasi pandemi (covid19) ini kita wajib dan harus memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak hindari kerumunan jangan merokok ya bapak ayo terapkan PHBS . Bapak/ibu Jangan tidak percaya atau apalah tapi covid ini memang ada dan sudah banyak korban akibat terpapar Covid-19.

“Mari bapak/ibu bersama kita putus rantai penyebarannya dikota kita ini,” ucapnya.

Kepala dusun l Burhanuddin Harahap ” au sebagai kapala dusun mangucapkon tarimo kasih to bapak katua iakmi bapak kadis atas bantuan nai. Semoga bermanfaat untuk masyarakat, amin”.

Turut dihadiri Kabid PPP Ikhwandi Lubis Kasi PP PKB/PLKB Mhd Rasad Nasution SH. Todat Toga dan Toma Desa pudun Jae.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

52 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *