Juara Piala FA Bisa Perbaiki Musim Arsenal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, London | Arsenal bakal tampil di Piala FA untuk menyelamatkan musim ini dengan gelar. Manajer Mikel Arteta menilai Meriam London
saat ini di jalur yang bagus. Arsenal menuntaskan musim 2019/2020 di Liga Inggris dengan hasil yang buruk. Klub asal London Utara itu cuma bisa finis di posisi kedelapan dengan 56 poin, tanpa meraih tiket ke Eropa.

Catatan itu jauh drastis dari raihan musim lalu, yang pada saat itu Arsenal mampu finis di posisi kelima dengan 70 poin. Arsenal juga di musim 2018/2019 gagal ke Liga Champions cuma karena kalah satu angka dari Tottenham Hotspur.

Arsenal punya jalur lain untuk ke Eropa musim depan. Salah satunya adalah dengan mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/2020) malam Wib.

“Sejak saya tiba di sini pada tanggal 20 Desember, banyak hal terjadi dan begitu banyak batu telah menghalangi kami, tetapi saya yakin kami telah melakukan banyak kemajuan di banyak situasi,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

“Pada sekeliling lingkungan yang kami ciptakan, persatuan yang ditunjukkan oleh para penggemar, tim, dan klub saat ini, saya pikir kami berada di jalur yang baik. Kami memiliki peluang besar sekarang untuk memiliki musim yang baik jika mampu menang melawan Chelsea di final, mengangkat trofi dan lolos ke Eropa,” Arteta melanjutkan.

Arsenal sudah dua kali bertemu Chelsea di final. Dari dua pertemuan itu, Arsenal selalu menang. Kemenangan pertama terjadi pada musim 2001/2002, yang saat itu Arsenal menang 2-0 lewat gol Ray Parlour dan Freddie Ljungberg.

Kedua tim kembali bertemu di final pada 2016/2017. Arsenal berhasil menang 2-1 lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Chelsea sempat menyamakan skor lewat gol Diego Costa.

Arsenal adalah tim yang merajai Piala FA. Klub asal London Utara itu berhasil menjadi juara 13 kali. Manchester United di posisi kedua dengan 12 trofi dan Chelsea di posisi ketiga dengan delapan gelar bersama Tottenham Hotspur.

Reporter: Ran/Bay
Media Berantas Kriminal

68 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *