Kapolda Aceh Lakukan Kunker ke Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – Media Berantas Kriminal | Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Aceh Tamiang, kegiatan dipusatkan di Pendopo Bupati pada Kamis (23/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. Mkn menyampaikan, hingga saat ini kami terus berupaya memenuhi target sebesar tiga puluh persen, atau perharinya sekitar 1000 orang yang divaksin, akan tetapi kemarin pada rabu kemarin dalam sehari sebanyak 2500 orang berhasil divaksin,” jelasnya.

“Dalam satu bulan kedepan pelaksanaan vaksinasi ini akan selesai. Akan tetapi, adanya kendala ketersediaan dosis vaksin yang sangat sedikit. Terlebih bila melihat antusiasme masyarakat yang sudah lumayan tinggi terhadap vaksinasi ini.

“Kami mohon kepada Kapolda untuk ditambahkan jumlah vaksin ke Kabupaten Aceh Tamiang, karena saat ini tidak hanya masyarakat lokal, tetapi warga Sumatera Utara pun berminat untuk divaksin di Tamiang ini.

Bupati menambahkan, jumlah masyarakat yang terpapar virus Covid pertanggal 21 September 2021 sebanyak 81 orang. Angka kematian yang tinggi beberapa waktu lalu membuat Kabupaten Aceh Tamiang masih berada di PPKM Level 4,” tegasnya.

Selanjutnya, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM menyampaikan, apresiasi yang luar biasa untuk Kabupaten Aceh Tamiang yang sangat serius dalam menjalankan program vaksinasi.

Karena baru kali ini ada kabupaten di Aceh yang kekurangan vaksin,” ungkapnya.

“Vaksinasi sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam kehidupan, sebab sejak manusia dilahirkan, sudah menerima vaksinasi (imunisasi) dan bahkan beberapa jenis vaksin lainnya, yaitu sebagai salah satu ikhtiar dalam hidup sehat.

Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH, MM menambahkan, tingkat paparan Covid-19 di Banda Aceh itu sangat tinggi, akan tetapi angka kematiannya rendah. Hal Itu dikarenakan masyarakat yang terpapar sudah divaksin sebelumnya,” tegasnya.

Reporter : Fendi/Zoel
Editor : Hengky

18 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *