Kapolsek Krisnat, Turun ke Laut dalam Pencarian Mayat Warga yang Jatuh di Sungai Kualuh Leidong

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABUHANBATU UTARA | Rudi Sanjaya alias Kadal (38) seorang anggota gudang, saat bekerja telah jatuh di sungai Kualuh, Senin 6 Juli 2020 sekira pukul 19:00 wib. Kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura.

Menurut saksi mata teman sepekerjanya, Rudi jatuh saat menyorong viber yang berisi udang dari tambak menuju kapal Sumber Jaya lll, naas menimpanya, titi menuju kapal telah patah dan Rudi jatuh ke sungai beserta kereta sorongnya diiringi viber yang berisi udang.

Pencarian telah dilakukan oleh Kapolsek Kualuh Hilir/Leidong, Airud, anggota Penyelenggara Pelabuhan Kelas lll Leidong, Anggota Koramil, TNI AL dan masyarakat.

Setelah sekira 44 jam kemudian aparat yang sedang menyisir keberadaan mayat Rudi telah mendapat informasi bahwa mayat Rudi telah ditemukan nelayan desa Simandulang di perairan Tanjung Api Asahan. Kapolsek dan rombongan telah meluncur ke perairan Tanjung Api, kemudian menemukan mayat Rudi sedang telungkup, Rabu 8 Juli, sekira pukul 15.00 Wib.

Keluarga Rudi, Usman, telah mengatakan kepada media ini, “Kami telah sepakat mayat si Rudi tidakpala di otopsi, menurut keterangan teman sepekerjanya si Rudi bukan dianiaya dia jatuh murni, kami yakin itu,” kata pak Usman.

Mayat Rudi diserahkan kepada keluarganya, dan diurus menurut agama Islam kemudian dibawa kekampung halamannya Buntu Pane Kisaran via mobil Ambulan.

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

26 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *