Kepala Desa Air Hitam, Laimi Basri Salurkan Bantuan Beras Hibah dari Dinsos Pemkab Batu Bara

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Bantuan berupa beras sebanyak 4 ton disalurkan Pemdes Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatra Utara, pada hari Rabu (30/12/2020) yang lalu di kantor desa Air Hitam.

“Mudah mudahan bantuan hibah ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya warga desa Air Hitam, dan bantuan tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Kepala Desa Air Hitam, Laimi Basri kepada wartawan Media Berantas Kriminal.

Meskipun dalam protokol kesehatan Covid-19 ditekankan untuk menghindari kerumunan,” himbau Laimi Basri.

Bantuan berupa beras yang akan di terima warga dari kelompok Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang menerima bantuan sosial berupa beras hibah dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Batu Bara.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Air Hitam, Laimi Basri menyampaikan pesan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP “seiring dengan telah terbitnya instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019, yang kita tindaklanjutkan dengan menerbitkan peraturan Bupati nomor 58 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 di kabupaten Batu Bara, sudah ditanda-tangani oleh Bupati pada tanggal 31 agustus 2020.

”Dalam perbup tersebut, akan ada sanksi kepada setiap orang yang melanggar protokol kesehatan di tempat-tempat umum, termasuk tempat usaha yang tidak mematuhi aturan tersebut. Sehingga, kedisiplinan masyarakat, termasuk para ASN adalah modal utama dalam mengendalikan Covid -19 di Kabupaten Batu Bara.

“Jangan lupa kampanyekan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai upaya pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19,” tegas Laimi Basri kepada awak media ini.

Bantuan ini dapat mengurangi beban warga pada masa pandemi virus corona atau Covid-19,” ucap warga di kantor desa Air Hitam saat menerima bantuan beras hibah dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Batu Bara.

Reporter: Samri Sinaga
Editor: Hermanto

64 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *