Ketua Komisi I DPRD Apresiasi Kinerja Lurah dan Camat, Penertiban Pedagang Ikan Ujung Bom TPI

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, BATU BARA | Muspika Tanjung Tiram dibantu Sat Pol PP dan personil Dishub Batu Bara serta Dinas Lingkungan Hidup Batu Bara serta Danramil Tanjung Tiram menggelar penertiban di Jalan Merdeka Ujung Bom Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram, Minggu (23/08/2020).

Penertiban yang dilakukan selain untuk kebersihan juga agar pedagang tidak menggunakan badan jalan karena memicu kemacatan lalu lintas dari pengguna jalan mendapat dukungan anggota dewan Azhar Amri yang hadir pada kegiatan tersebut.

Turunnya Ketua Komisi 1 DPRD Batu Bara tersebut berharap penertiban ditindaklanjuti dengan pengawasan secara terus menerus agar pedagang tidak kembali menggunakan badan jalan.

Ketua Komisi I Azhar Amri, ikut saksikan kegiatan kelurahan dan kecamatan Tanjung Tiram. Zahar mendukung dan mengapresiasi kerja lurah dan camat, Danramil, Pol PP juga dishub kab batubara.

Malam Kegiatannya penertiban PKL serta pedagang ikan di kawasan kelurahan, kemudian di pagi harinya melaksanakan gotong royong dengan lingkungan hidup.

“Setelah ditertibkan sebaiknya Muspika dan pihak terkait secara terus menerus melakukan pengawasan agar pedagang tidak kembali menggunakan badan jalan sebagai tempat jualan”, usul politisi PBB tersebut.

Masih menurut Azhar Amri, Muspika dan Lurah Tanjung Tiram harus terus memberi pemahaman kepada pedagang agar memanfaatkan lokasi berjualan yang telah tersedia.

“Kan kalau tertib tidak akan terjadi kemacatan parah di Kota Tanjung Tiram,” imbuhnya.

Muspika Kecamatan Tanjung Tiram untuk kesekian kali kembali melakukan penertiban pedagang ikan kaki lima (PKL) yang menggunakan badan jalan untuk berjualan di Jalan Merdeka Ujung Bom Tanjung Tiram.

Penertiban kali ini dirangkai dengan gotong royong pembersihan saluran drainase yang tumpat dilakukan pihak Muspika Plus dan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara.

Keberadaan para pedagang ikan yang menggunakan badan jalan tak pelak membuat kota Tanjung Tiram menjadi semrawut dan terkesan kumuh.

Kondisi ini menyebabkan banyak warga yang meminta agar pihak pemerintah dapat menertibkan para pedagang dan menata lingkungan.

Camat Tanjung Tiram Al fitri Hidayat pada kesempatan itu menghimbau pedagang agar berjualan di lokasi yang baru di komplek eks kantor camat Tanjung Tiram yang telah disediakan pemerintah.

Reporter: Sultan Aminuddin
Media Berantas Kriminal

19 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *