Kodim 0307/Tanah Datar Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa Guna Jalin Sinergitas

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Dalam rangka menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa di bidang pertahanan aspek darat, Kodim 0307/Tanah Datar menggelar pertemuan dengan komunitas, yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Bangsa, dilapangan apel Makodim Tanah Datar, Sumbar, Jumat (27/11/2020).

Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan Terimakasih kepada bapak-bapak dan Ibuk-ibuk yang sudah berkenan datang ke Kodim 0307/TD dalam acara Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas).

“Program kegiatan Komsos dengan komponen bangsa lainnya termasuk di dalamnya komunitas ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang Pertahanan Aspek Darat,” tuturnya.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat tercapai sasaran diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan anggota Komunitas serta terwujudnya dukungan dari anggota komunitas terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehinga dapat terwujud pula keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan Negara.

Diakhir sambutannya Komandan Kodim 0307/TD mengajak agar jalinan komunikasi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini terus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh.

Dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, mari kita berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan cara selalu melakukan Protokol Kesehatan secara disiplin yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Turut hadir dalam acara tersebut, awak media komunitas Off Road, Fotografer, Pakaian Adat Minangkabau Istano Basa Pagaruyung, sepeda santai serta Komunitas Parewa dan Menwa.

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

 

147 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *