Korban Bencana di Desa Majanggut I Terima Bantuan

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Bupati Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang terkena dampak hujan es dan angin puting beliung, di Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat. Penyerahan bantuan berupa matras, family kit serta peralatan lainnya dilaksanakan di kantor desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan, Jumat (26/03/2021).

Bencana hujan es dan angin puting beliung, yang terjadi pada Hari Jumat, Tanggal 19 Maret 2021 yang mengakibatkan rumah masyarakat dan tanaman pertanian rusak.

Penyerahan Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Pakpak Bharat kepada warga dan sudah tentu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

“Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak,” ucap Bupati Franc.

Menurut Kepala BPBD Pakpak Bharat, melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik, Louis Saragih S.Sos, M.IP, kejadian bencana alam yang terjadi di Desa Majanggut I tersebut, langsung direspon BPBD Pakpak Bharat dan bantuan tersebut bersumber dari BNPB melalui BPBD Provinsi Sumatera Utara.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

 

78 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *