Terkait Beredarnya Berita Dugaan Penyimpangan DD Dari Desa Aornakan 1, Ini Penjelasan Kades

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Kepala Desa Aornakan 1 Kecamatan Pergettenggetteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Raden Saleh Manik, S.Pdi membantah tudingan adanya dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 di desanya.

Dia menyampaikan, kegiatan yang disebutkan dalam berita ada dugaan penyimpangan, bahwa terlaksana dengan baik.

“Adanya berita-berita media yang menyatakan ada item-item yang diberitakan di korup, saya kepala desa aornakan 1 menyatakan itu terlaksanakan dengan baik, baik itu pemeliharaan kantor desa ataupun aset desa,” ungkap Raden Saleh Manik saat dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya, Kamis (25/03/2021).

Raden Saleh juga menyampaikan kepada masyarakat yang sudah melihat dan mebaca berita negatif terkait desa Aornakan 1, yang beredar di media sosial beberapa hari yang lalu diharapakan agar berpikir positif. “Perlu saya sampaikan, apa yang ada diberita-berita media itu terlaksana semua,” ungkapnya.

Selain itu, terkait adanya dugaan Kepala Desa jarang masuk kantor , Kades menyampaikan, mengenai kehadiran kepala desa, skopnya bukan hanya dikantor. Dia mengatakan bisa juga dilapangan, kerna wilayah Aornakan 1 sangat luas ada 4 (empat) dusun.

“Jadi setiap harinya turun kelapangan melihat perkembangan perkembangan pertanian masyarakat tersebut, kita melihat perkembangannya,” pungkasnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

266 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *