Lurah Kelurahan Tanjung Leidong, Gumbri Hasibuan Perbaiki Jalan di Lingkungan Kampung Baru 4

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Lurah Kelurahan Tanjung Leidong, Gumbri Hasibuan SE beserta seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Tanjung Leidong, menggelar Jumat Bersih dengan menimbun jalan berlubang dengan petrum di dekat pembuangan sampah di lingkungan Kampung Baru 4, Jumat 07 Agustus 2020.

Menurut Gumbri, giat ini merupakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan. Selain untuk kebersihan, ini juga bertujuan untuk mewujudkan kekompakan antara Lurah dan Kepling dalam hal kerjasama untuk bergotong royong.

“Kami berinisiatif memperbaiki jalan tersebut dengan menimbun jalan berlubang, kasihan para petugas kebersihan kewalahan mengangkut sampah ke tempat pembuangan dengan kondisi jalan berlubang,” ujarnya.

Selain menimbun jalan sebut Lurah, pihaknya juga turut membersihkan aaluran air atau parit, dengan tujuan untuk menghidari tergenangnya air akibat sampah yang menumpuk.

“Di musim penghujan seperti ini sangat rawan banjir, kalau sampah kita bersihkan, kita tidak khawatir air tergenang yang bisa mengakibatkan banjir.

Kita ketahui bersama kebersihan pangkal kesehatan dan sebahagian dari iman, hal ini yang perlu kita tuangkan di tengah-tengah masyarakat, agar mereka sadar dalam menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, sebenarnya giat JUMAT BERSIH ini rutin di lakukan,” tutup lurah, Gumbri.

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

11 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *