M. Sopyan Meriahkan HUT RI ke-75 Dengan Cara Pertandingan Layang-Layang dan Catur di Telukpulai Luar

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Kepala Desa Telukpulai Luar, Mhd Sopian SP bersama perangkat desa dan jajaran BPD yang bekerjasama dalam memeriahkannya hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan mengadakan berbagai perlombaan, tiga hari sebelum 17 Agustus 2020.

Untuk perlombaan Layang-Layang Hias, dilaksanakan dilapangan sepakbola Desa Telukpulai Luar pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 lalu kata pak Kades, Minggu 16 Agustus 2020. Warga desa sangat antusias bahkan mendapat perhatian Camat Kualuh Leidong Arifin SPd dan Kordinator Pendidikan Kualuh Leidong.Ridwan Daulay SPd.

“Kami sangat terkesan melihat Pak Camat turut serta menaikkan Layang-Layang Hias. Semangkin lengkap suasana memeriahkan HUT RI ke 75 yang biasa kita sebut 17-an. Tujuan diadakannya perlombaan ini agar suasana di desa ini kelihatan hidup.

Walaupun dalam suasana Pandemi Covid 19, namun semangat kemerdekaan itu tidak hilang dari ingatan masyarakat dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini tidak dapat dilupakan begitu saja,” terangnya.

Lanjutnya lagi, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa cinta kita pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menambah eratnya hubungan silaturahmi sesama warga di desa ini maupun dengan warga yang berada di desa-desa lainnya. Harapan saya kepada masyarakat dan para peserta agar tetap taat pada Protokol Kesehatan agar desa kita ini dan umumnya kecamatan kita terhindar dari wabah yang saat ini melanda negara kita.

Menurut panitia perlombaan ini Muhammad Sofyan Siregar, “Bahwasanya perlombaan yang saat ini masih berlangsung atas kerjasama antara pihak Pemerintahan Desa dengan masyarakat lainnya. Dari setiap perlombaan selalu diberikan hadiah untuk cabang Layang Layang Hias, Bola Takrow, Catur dan Trob Gembira dengan total hadiah ± Rp. 4,5 juta bersumber dari swadaya masyarakat dan aparatur desa. Masukan dana lainnya bersumber dari uang pendaftaran peserta berkisar Rp.15.000  s/d Rp 30.000 per- grup, itupun bagi yang mampu kalau tidak ada kami tidak paksakan. Harapan kami selaku panitia berharap, kepada seluruh peserta agar selalu patuh pada protokol kesehatan dan harus memakai masker saat bertanding.

Amir salah seorang masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut saat dimintai komentarnya, Saya sangat senang dan terhibur dengan adanya acara yang dibuat Bapak Kepada Desa karena dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kualuh Leidong ini mungkin hanya desa kami saja yang membuat perlombaan ini.

Saya selaku masyarakat Desa Teluk Pulai Luar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mhd Sopian SP yang begitu perhatian kepada masyarakatnya, semoga Allah SWT memberikan kesehatan pada beliau dan keluaganya serta umur yang panjang dan terhindar dari marabahaya,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu, Arifin S.Pd selaku Camat Kecamatan Kualuh Leidong sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Pemerintahan Desa Teluk Pulai Luar, karena permainan olahraga Layang-Layang Hias ini sudah langka dan sebegitu indahnya bentuk layang-layang yang ditata rapi membuat tontonan yang sangat menarik.

Camat berharap kepada seluruh peserta agar selalu mengikuti anjuran Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

23 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *