Mabuknya Ikan di Sungai Wampu, Warga Bahorok Juga Ketiban Rezeki “Beramai-ramai ke Sungai untuk Menangguk Ikan”

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Warga Bahorok heboh dengan mabuknya ikan di Sungai wampu dan warga beramai-ramai ke sungai untuk menangguk ikan mabuk di aliran Sungai Wampu tersebut.

Air aliran Sungai wampu, mendadak keruh dan berbau belerang, ini mengakibatkan ikan di Sungai mengalami mabuk, Minggu (21/02/2021) sekira pukul 00.30 Wib dini hari.

Menurut informasi yang di himpun dari warga Bahorok, panen ikan mabuk di Sungai Wampu, diantaranya ikan Jurung.

Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, kepada awak media menerangkan “Hal itu disebabkan oleh lahar dingin dari Gunung Sinabung dari Tanah Karo.

Dikarenakan lahar dingin dari Gunung Sinabung dari Tanah Karo, karena Sungai Wampu berasal dari Sungai Lau Biang Kabupaten Karo,” ujar Camat Bahorok.

Beliau juga menjelaskan, bahwa air Sungai Wampu yang di Bahorok tercampur material Gunung Sinabung. “Air Sungai Wampu yang di Bahorok tercampur material Gunung Sinabung dan ini mengakibatkan ikan-ikan di Sungai Wampu mabuk dan mati.

Sementara itu, dibeberapa warganet, mengungkap bahwa mabuknya ikan di Sungai Wampu dikarenakan dibukanya PLTA di Kabupaten Karo.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

56 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *