Mahkamah Syar’iah Kualasimpang Laksanakan Training Service Excellent

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Mahkamah Syari’ah Kualasimpang melaksanakan Training Service Excellent (TSE) kepada Petugas PTSP, Kegiatan berlangsung di Aula setempat pada Rabu (10/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang Dangas Siregar SH, M.H.I mengatakan, dalam upaya meningkatan Ilmu pelayanan kepada masyarakat, kami mengundang Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kualasimpang Muhammad Abdi SE, untuk memberikan Training Service Excellent kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mahkamah Syariah Kualasimpang,” jelasnya.

“Training ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu tentang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Mahkamah Syar’iyah menambahkan, kegiatan ini bukan hal yang baru, kami sudah pernah melaksanakannya dan kali ini dilakukan lagi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan agar menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama Pimpinan Bank Syari’ah Indonesia Cabang Kualasimpang mengatakan, langkah awal yang sangat penting kita utamakan dalam pelayanan adalah tersenyum dan tanpa disadari masyarakat akan merasa nyaman dengan hal itu,” terangnya.

“Dalam melayani kita menggunakan tiga Magic Words yakni Sapa, Maaf dan Terima Kasih, kata-kata tersebut yang harus diucapkan kepada masyarakat terkait pelayanan, sehingga membuat mereka luluh, serta tertanam dalam batinnya rasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.

“Layanan yang sudah dikatakan bermutu adalah telah memberikan informasi secara cepat, padat dan jelas. Dengan begitu masyarakat merasa puas terhadap layanan yang kita berikan,” ungkap Kepala BSI.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

119 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *