Makna Jujung Lupo dan Sora Lebbuh, Tokoh Masyarakat T Manik: “Banyak Salah Digunakan dan Salah Diartikan

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Tokoh Masyarakat T Manik sorot tajam, adanya Paslon Bupati di Pilkada Pakpak Bharat Membawa bawa nama lebbuh dan jujung lupo, untuk mendongkrak elektabilitasnya.

T Manik saat berbincang dengan Kru Media Berantas kriminal menjelaskan arti dari jujung lupo berarti berdiri sendiri, sanggup membawa nama baik keluarganya.

Terkait dengan makna Sora lebbuh, itu juga punya pengertian luas menurut masing masing marga di Pakpak Bharat mempunyai lebih masing masing, jangan ada klaim per seorangan yang seolah olah hanya memiliki lebbuh yang seyogianya itu maknanya sangat baik dan sakral.

Apalagi, kedua paslon yang akan bertarung sama sama suku Pakpak, saya kira hal hal seperti ini jangan di lanjutkan, baiknya mereka adu gagasan yang terbaik untuk kemajuan kabupaten Pakpak Bharat,” pungkasnya.

Sebagai penutup tokoh masyarakat T Manik juga mengajak seluruh, komponen masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, supaya senantiasa menjaga situasi kondusif, agar apa yang kita harapkan mencari pemimpin yang benar mampu, bekerja dengan ikhlas, dan selalu membawa kedamaian tanpa harus mengkotak kotakkan masyarakat, serta masyarakat juga harus menolak Paslon yang selalu membawa bawa jujung lupo, dengan tujuan memaksa masyarakat untuk menguntungkan pribadinya karena itu
termasuk politik praktis yang harus kita hindari saat ini,” ujarnya. (Alferin Padang)

254 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *