Mendengar Kabar Ada Bantuan UKM, Pedagang Kakilima Serbu Kantor Lurah Tanjung Leidong

Reporter: Abu Sofyan
Media Berantas Kriminal

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, LABURA | Sekira 30-an pedagang kakilima dikelurahan Tanjung Leidong serentak mendatangi kantor lurah untuk menanyakan apakah ada bantuan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang akan diusulkan dari Tanjung Leidong ke kabupaten. Jika ada pengusulan, nama mereka wajar untuk didaftarkan dalam pengusalan itu. Kata mereka, Senin 31 Aguatus 2020 di aula kantor Lurah Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura.

An salah seorang dari pedagang kakilima ini, mengatakan di hadapan staf lurah, “Kami wajar mendapatkannya, karena kami tidak terdaftar sebagai anggota PKH, dan selalu ada bantuan dari pemerintah kami tidak mendapatkannya.

Lurah Kelurahan Tanjung Leidong, Gumbri SE, saat itu tidak ada ditempat karena telah menyambut kehadiran Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekh Syah dan Bupati Labura Kharuddin Syah ketika itu menghadiri Haul Tuan Guru Air Hitam didesa kelapa Sebatang.

Gumbri SE saat dikonfirmaai media ini via telepon genggamnya mengatakan, “Mereka datang kekantor lurah dengan harapan nama mereka tercatat sebagai penerima bantuan UKM, itu wajar aja,” katanya memaklumi.

Para pedagang kakilima itu mengatakan, akan datang lebih ramai lagi kekantor lurah pada hari Kamis (03/09/2020) mendatang untuk menyampaikan hal yang sama. (Abu Sofyan)

360 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *