Mengenal Sosok Aipda YP Hutagaol Bhabinkamtibmas Tanjung Leidong

Labura, Sumut (mediaberantaskriminal.com) – Aipda YP. Hutagaul (43) seorang Bhabinkamtibmas di Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhan Batu Utara. Beliau adalah anggota Polisi Sektor di dua kecamatan, Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong Polres Labuhan Batu.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Aipda YP Hutagaol memang sudah terbiasa berhubungan langsung dengan masyarakat dalam segala bidang. Apalagi masa-masa Pilkada ini, beliau kerap kali selalu nampak di tengah masyarakat disaat Balon Bupati dan Wakil Bupati bertemu  beramah tamah ke Masyarakat dalam membicarakan visi dan misinya. Dan beliau selalu mengingatkan warga untuk menjalankan Protokol kesehatan terkait Covid-19

“Ini sudah kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas” Kata seorang Aipda yang mempunyai 3 Orang anak dan 1 istri ini kepada wartawan.

Perbuatan Aipda YP Hutagaol yang perduli dengan tugasnya juga mendapatkan perhatian dan pujian dari Kepala Lurah Tanjung Leidong Bapak Gumbri, SE

“ Aipda YP Hutagaol seorang Bhabinkamtibmas di kelurahan Tanjung Leidong patut dipuji, dia selalu datang ke kantor lurah untuk berkordinasi dan membincangkan mengenai hal-hal untuk ketertiban dan keamanan warga Tanjung Leidong” Terang pak lurah kepada awak media, Selasa (20/10)

Sekilas Pak Lurah Gumbri SE menyampaikan informasi juga bahwa jumlah warga yang ada di Tanjung Leidong sekira 10.000 (sepuluh ribu) an dengan 5 keyakinan agama yaitu Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Budha dan Konghuchu.

Begitu juga dengan Ketua Kecamatan FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Ulul Usman yang sempat berbincang dengan awak media dilokasi yang sama mengatakan di Tanjung Leidong terdiri 13 Suku/Etnis, diantaranya Melayu, Batak, Mandailing, Jawa, Karo, Madura, Aceh, Minang, Banten, Thionghoa, lima suku/etnis ini semua rukun dan saling toleransi. (Abu Sofyan)

272 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *