Menjaga Aksi Warga, Camat Bagan Sinembah Undang Beberapa Perusahaan

Rohil | mediaberantaskriminal.com – Camat BaganSinembah dan Penghulu Bahtera Makmur, beri undangan resmi terhadap Beberapa Perusahaan Prihal, Armada/truk Angkutan Perusahaan Mereka yang Melintas di Wilayah Simpang pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan bagansinembah,

Undangan yang dilayangkan terhadap beberapa pihak perusahaan oleh Pihak Kecamatan, guna membahas Armada/Truk muatan Buah kelapa sawit mereka yang keluar masuk untuk kepentingan perusahaan tersebut.

Untuk Mengantisipasi Aksi Warga Nantinya, Camat BaganSinembah, memberi undangan resmi terhadap beberapa perusahaan yang dimaksud, seperti PT Geliga Bagan Riau (GBR), Hutan Tanaman Indutri (HTI) dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL).

Namun sangat disayangkan, dari perusahaan yang di undang , ada beberapa perusahaan yang tidak mengindahkan undangan dari pihak kecamatan tersebut, dan hanya Dua perusahaan saja yang menghadiri, yakni perusahaan PT GBR dan HTI.

Acara pembahasan tersebut digelar di warung kopi Murtani Km 5 , kepenghuluan Bahtera Makmur, kecamatan Bagansinembah (Rohil) Kamis (18/02/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Lanjutnya, Camat BaganSinembah Sakinah SSTP Msi , mengatakan kepada pihak pihak yang terkait dalam hal ini, dalam rapat musyawarah ini, bertujuan untuk mengantisipasi aksi massa, yang selama ini resah dengan armada/truk, yang bermuatan puluhan ton buah kelapa sawit melintas di jln simpang pujud yang dikwatirkan merusak akses jalan tersebut, dan mayarakatpun selalu menimbun jalan yang tampak berlubang dan berair,” terang Sakinah.

Sambung sakinah lagi, Maka sebab itu, kami dari pihak kecamatan dan kepenghuluan Bahtera makmur, mendudukkan para perusahaan yang mempunyai kepentingan dengan armada (Truk) yang keluar masuk melalui jalan desa bahtera makmur ini, yang bermuatan Buah kelapa sawit , dengan tonase puluhan ton setiap harinya,”
papar sakinah.

maka dalam musyawarah ini, saya selaku camat bagan sinembah, mengajak perusahaan yang terkait melintas di jalan simpang pujud ini, untuk mengkontribusikan perbaikan, atau penimbunan jalan alternatif RingRoad yang sudah di bangun beberapa tahun lalu, agar digunakan untuk lintasan Alat berat, jadi tidak melintas dari simpang pujud lagi.

Namun dalam hal ini, Camat bagan sinembah merasah sangat kecewa, dengan ketidak hadiran perusahaan Milik negara tersebut (BUMN) , yang di undang tapi tidak menghadiri,” ucap sakinah kecewa.

lanjudnya, sakinah mengkwatirkan habisnya kesabaran masyarakat yang sudah terlalu lama menunggu, Supaya Armada/truk jangan lagi melintas dijalan simpang pujud ini, dan harus dialihkan ke jalan alternatif (Ringroad), sebelum terjadi aksi penyetopan oleh warga, yang nantinya akan menghambat transportasi hasil produksi perusahaan mereka,” ingat sakinah.

Dalam rapat pembahasan tentang armada/truk yang masih melintas dijalan simpang pujud tersebut, Hadir datuk Penghulu Bahtera Makmur, Manager PKS GBR , Bapak Edi yang didampingi Humas GBR ( Bapak Aslan), Humas PT SRL M Simanjuntak, Dan Kasi Pembangunan Kecamatan Bagan Sinembah Bapk Hasbi.

disela sela acara rapat tersebut, Pjs Datuk penghulu Bahtera Makmur, menjelaskan, sewaktu perawatan jln alternaitif beberapa bulan yang lalu..?? pihak perusahaan PTPN V Tanjung Medanpun” tidak ada membantu material sedikit pun didesa ini,” terang Datuk penghulu kesal.

Sambungnya lagi.., kasi pembangunan kecamatan bagansinembah Hasbi menuturkan, Asum PTPN 5 diundang melalui WhatsApp (WA) mengatakan kalau Asum sudah ganti, dan tanyakan pada yang Baru” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Tr..001
Editor: Hermanto

82 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *