Menuai Kritikan Keras dari Anggota DPRD Simalungun, Terkait Jalan Rusak Diduga Pemerintah Tutup Mata

Reporter: Haliman Nst
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, SIMALUNGUN | Terkait jalan Provinsi yang rusak, antara Penghubung Kota Perdagangan-Pematang Siantar yang berlokasi di Simpang Dosin dan Simpang Pajak Nagori Km 5.Kec Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (16/09/2020) mendapat kritikan keras dari Anggota DPRD Simalungun, Hendra Sukmana Sinaga S.Kom.

Dalam hal ini Hendra Sukmana Sinaga mengatakan “Jalan tersebut sudah terlalu lama mengalami kerusakan dan dibiarkan tanpa mendapatkan perhatian dari Pemprov Sumut.

Rusaknya jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas masyarakat terutama bagi pengemudi kendaraan sehinggah menghambat kelancaran pengiriman hasil pertanian dan perekonomian,” ucapnya.

Hendra pun mengkritisi keras kinerja Dinas Bima Marga Bina Konstruksi (BMBK) dalam tender perbaikan jalan tersebut.

Hendra Sukman Sinaga S.Kom, Anggota DPRD Simalungun mengkritik keras terkait jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

 

“Sudah lama jalan itu rusak, masyarakat sulit untuk beraktivitas, bahkan sudah banyak korban kendaraan yang ambles dan terpuruk di area jalan yang rusak dan lubang yang sangat dalam hingga digenangi air. Dinas BMBK harus bertanggung jawab atas kinerja perusahaan pemenang tender yang nyatanya kerjanya tidak layak,” katanya.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi Ruas Kerasaan-Perdagangan sudah selesai ditenderkan di dua titik yakni titik 1 di simpang Pajak Nagori titik 2 di Simpang Dosin.

Dalam sosialisasi Pemenang tender adalah CV Harapan Indah, dengan nilai kontrak Rp 5.740.000.000 dan masa kerja selama 120 hari, terhitung Juni 2019. Namun Pengerjaan di nyatakan gagal, lambat, batal dan terbengkalai.

Selanjutnya, ia meminta dengan tegas kepada Dinas BMBK untuk segera mencari pengganti perusahaan yang mengerjakan perbaikan.

Jika tidak sepepatnya di tindak lanjuti kemungkinan besar dalam tempo yang dekat jalan tersebut di pastikan akan lumpuh total. Seakan akan Pemerintah tidak peduli dan pejam mata di balik kesengsaraan masyarakat dan sudah semestinya Pemerintah ambil tindakan yang cepat dan akurat.

“Dan saya memintah kepada kepada Dinas Bina Marga segera secepatnya mencari ganti perusahan proyek pengerjaan Jalan Provinsi tersebut,” ucap Hendra mengakhiri. (Haliman Nst)

1,701 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *