Mesjid Babul Falah Bukit Tempurung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di laksanakan, kegiatan berlangsung di halaman Mesjid Babul Falah Kampung Bukit Tempurung, Selasa (29/12/2020).

Pada kegiatan tersebut, Ismail Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung dalam sambutannya mengatakan, dengan momentum Maulid semoga mendapat berkah dan sebagai penyebab turunnya hidayah,” terangnya.

“Mari kita ramaikan Mesjid, Mushola untuk terus beribadah kepada Allah, semoga wabah covid dapat segera berakhir dan ditahun baru 2021 kita terus mendapat rahmad,” ungkap Datok.

Kesempatan selanjutnya, Muhammad Toyeb dalam rangkuman thausyiahnya mengatakan, mereka yang selalu memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad, maka kepadanya akan mendapat syafaat di dunia dan akhirat,” ucapnya.

“Pada hari senin 12 rabiulawal Nabi Muhammad lahir, tepatnya waktu sebelum Subuh atau dikala Sahur, makanya jikalau kita hendak berdo’a, saat itulah yang paling mustajab.

“Diumur 63 tahun Nabi Muhammad wafat, yaitu bertepatan setelah habis Subuh, dengan tanggal dan hari yang sama, hal itu bermakna bahwa hidup di dunia hanya sebatas waktu Sholat.

Ustad Muhammad Toyeb menambahkan, Nabi tak suka umatnya miskin, meminta sedekah, makanya kita disuruh bekerja mencari rezeki, namun jangan lupa beribadah.

Diumur dua belas tahun Nabi sudah bekerja mengembala kambing, mencari nafkah untuk menyambung hidup, hal itu mengajarkan, bahwa kita tidak boleh berpangku tangan,”ucapnya menutup thausyiah.

Usai penyampaian thausyiah dari Ustaz Muhammad Toyeb dilanjutkan dengan do’a sebagai penutup kegiatan Maulid dan rangkaian Maulid dimulai pada siangnya dengan kenduri dan penyantunan anak Yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Imam Kampung Bukit Tempurung, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Babul Falah, Pengurus Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK), Pengurus Lembaga Ketahanan Masyarakat Kampung (LKMK), Remaja Mesjid, Direktur RSUD Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainnya.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

122 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *