BNNK Aceh Tamiang Gelar Press Rilis Akhir Tahun 2020

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang laksanakan Press rilis akhir tahun 2020, kegiatan tersebut di laksanakan di Lintas Kupi Kecamatan Karang Baru, selasa (29/12/2020).

Trisna Safari Yandi, SH Kepala BNNK Aceh Tamiang dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terkait kinerja sepanjang tahun 2020, dalam institusi kami hanya memiliki 29 personil dengan anggaran sekitar 1,7 milyar, pencapaian kinerja 99,6 persen, sedangkan indikator kinerja 95,86 persen dan saat ini sedang dalam pengajuan proses rancangan peraturan Bupati tentang Desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba,” jelasnya.

“Sesuai anggaran yang tersedia, hanya mampu menangani dua perkara, namun sampai akhir 2020 dapat tertangani delapan kasus dan telah ditetapkan 15 tersangka, serta Barang Bukti (BB) sabu seberat 26.94 gram. Hal tersebut dilakukan dengan status kantor pinjam pakai, dengan minimnya Sumber Daya Manusia (SDM), anggaran sangat terbatas, serta Sarana Prasana cukup minim.

Trisna melanjutkan, ada program Tim Assesment Terpadu (TAT) yang membedakan institusi ini dan BNN sebagai koordinator, dalam hal membuat sebuah rumusan agarterhadap pengguna Narkoba yang merupakan korban dari kejahatan Narkotika dapat dilakukan pengurangan hukumannya. Untuk tahun 2020, dari target enam dan capaian juga enam,” jelasnya.

“Mekanisme TAT bekerja yaitu menerima ajuan dari masyarakat melalui Kepolisian serta Pengacara dan selanjutnya tim bekerja secara independen yang beranggotakan pihak Kepolisian, kejaksaan, BNN, tim medis.

Tim ini idak bisa diintervensi, karena ada sebuah kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara untuk diajukan ke Pengadilan,” tegasnya menutup kegiatan Press rilis.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

 

 

114 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *