Musda SOKSI Sumut XI, H. Sangkot Sirait Terpilih Secara Aklamasi

Medan | mediaberantaskriminal.com – Musyawarah Daerah, Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung pada Minggu (29/11/2020) kemarin di hotel Madani Medan, memilih secara Aklamasi H. Sangkot Sirait, S.Sos untuk memimpin SOKSI Sumut lima tahun ke depan menggantikan H. Indra Alamsyah yang telah memimpin SOKSI Sumut selama dua priode.

Sangkot Sirait yang mendapat dukungan penuh dari 20 Depicab SOKSI Kabupaten/Kota yang hadir di Musda tersebut, juga mendapat dukungan dari lembaga lembaga konsentrasi SOKSI Sumut, WKI, WSI, Baladhika Karya, dan juga Forum Komunukasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokus Maker).

“Bukan hanya bangga, tapi saya juga terharu atas amanah yang telah di berikan untuk memimpin SOKSI Sumatera Utara” ucap Sangkot Sirait di depan para peserta Musda.

Sebelumnya pada acara pembukaan Musda tersebut, Indra Alamsyah (Ketua Demisioner) dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepadanya hingga bisa memimpin SOKSI Sumut selama sepuluh tahun.

Sambil tersengguk haru Indra Alamsyah berujar bahwa selama sepuluh tahun bersama teman teman di daerah, terus membesarkan dan mengembangkan SOKSI hingga juga berimplikasi dengan tetap besarnya partai Golkar di Sumatera Utara.

“Benang merah antara SOKSI dan Golkar tidak mungkin putus dan hilang, ini seperti hubungan bathin antara ibu dan anak. Karena bagai manapun tidak bisa dipungkiri bahwa SOKSI adalah salah satu ormas hasta karya yang melahirkan dan membesarkan partai Golkar, hingga saat ini bisa tetap eksis dan berperan di pemerintahan untuk mewakili suara rakyat,” ucap Indra Alamsyah.

Sementara itu saat ketua SOKSI terpilih di temui awak media menegaskan “Bahwa nantinya SOKSI Sumut dibawah kepemimpinannya tetap mendukung setiap kebijakan dan keputusan politik partai Golkar Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Musa Rajekshah,” ucapnya.

“Moment pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang menjadi saat yang tepat, untuk Golkar Sumut menggerakkan organ dan mesin partai untuk memenengkan pilkada.

“SOKSI Sumut siap menjadi motor penggerak dan siap memenangkan para calon kepala daerah yang di dukung oleh partai Golkar Sumut di pilkada nanti,” pungkas Sangkot Sirait.

Acara Musda yang berlangsung meriah namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Juga di hadiri oleh ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Ir. H. Ahmadi Noor Supit, ketua Dewan Pembina Depinas, Bobby Suhardiman, Sekjen Depinas, yang juga anggota DPR RI Fraksi partai Golkar, H. M. Misbhakun.

Hadir pula tokoh senior SOKSI, H. N. Serta Ginting, Alexander Hasibuan, Rolel Harahap, Ketua koordibator bid. Kepartaian DPD Golkar Sumut, H. M. Hanafiah Harahap, para fungsionaris partai Golkar Sumut, para kader SOKSI, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Ian
Editor: Hermanto

143 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *