Musrenbang Kecamatan Angkola Timur, Camat : Tingkatkan Solidaritas Yang Terarah dan Komperhensif

Tapanuli Selatan | mediaberantaskriminal.com – Melalui Musrembang Tingkat Kecamatan Angkola Timur kita tingkatkan solidaritas yang terarah dan komprehensif untuk terwujudnya pelayanan prima. Yaitu dalam bidang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan khususnya di Kecamatan Angkola Timur, kata Camat Angkola Timur, Ricky H Siregar, S.IP ketika membuka musrenbang dikantor aula Kantor Camat setempat, Selasa (23/02/2021).

“Saya sangat berharap semua kekurangan yang ada di Kecamatan Angkola Timur dapat dibantu sepenuhnya melalui kegiatan Musrenbang.

Guna mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Tapanuli Selatan, usulan prioritas 300 jenis usulan dari 13 desa dan 2 kelurahan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan yang lalu,” ujar Ricky.

Sementara, Kadis PMD Tapsel M. Yusuf Nasution mengatakan bahwa dana desa tahun ini wajib mengalokasikan anggaran sebanyak 8 persen untuk pencegahan covid-19.

Dan berharap agar dana desa difokuskan untuk ketahanan pangan desa dan meningkatkan tarap perekomonian desa di Tengah pandemik covid-19 ini.

Demikian juga Kadis Parawisata Tapsel, Saftar Harahap mengatakan bahwa tahun ini Desa Hutaginjang sebagai desa wisata mendapat bantuan dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebanyak Rp 200.000.000 ( dua ratus juta rupiah) untuk pembangunan gapura.

Musrenbang tingkat kecamatan ini, turut dihadiri Asisten III Drs. Achmad Buchori, Kadis PMD Tapsel, M Yusuf Nasution, Danramil 18 Pargarutan Kapten Inf Cap Sudirman Pakpahan, Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya, Kadis Parawisata Saftar Harahap, Bappeda Sabilla Rasyid, Sekretaris Dinas Perhubungan Akbar Tanjung, Kadis Ketahanan Pangan Efrida Yanthi Pakpahan, Dinas KB, Dinas PUPR, Camat Angkola Timur, Kepala Desa/Lurah, Ketua Dewan Mesjid Kecamatan Angkola Timur, Ketua Karangtaruna Kecamatan Faisal Siregar, KNPI, sejumlah Kepala Sekolah, Pendamping Kecamatan dan Undangan Lainnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

92 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *